Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Salah satu atlet peserta Kejuaraan Berkuda Pilala Gubernur Sumsel di Stabel Berkuda, Gandus Palembang, Minggu (6/8/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel
Salah satu atlet peserta Kejuaraan Berkuda Pilala Gubernur Sumsel di Stabel Berkuda, Gandus Palembang, Minggu (6/8/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel

Berkuda Bukanlah Identik Olahraga Mahal

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Gubernur Sumsel yang juga sebagai Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pengprov Sumsel, H Herman membuka Kejuaraan Berkuda Piala Gubernur Cup Tahun 2023 yang dipusatkan di 3D Stable Gandus Palembang, Minggu (6/8/2023).

Kejuaraan dihadiri langsung Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pordasi, Triwatty Marciano.

Herman Deru menilai melalui kejuaraan berkuda ini akan mencetak atlet-atlet berkuda yang berprestasi, khususnya bagi Sumsel, sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat agar lebih mencintai olahraga berkuda.

“Kita ketahui tantangan untuk mensosialisasikan olahraga berkuda di Sumsel tidak gampang, maka ini yang harus terus kita gerakan melalui berbagai event,” ujarnya.

Menurut Herman Deru melalui kejuaraan berkuda ini tentu akan membangkitkan gairah bagi para pecinta olahraga berkuda ikut kompetisi.

Tulisan lainnya :   Eksekutif Badminton Mulai Digelar, 100 Lebih Atlet Bertarung

“Kejuaraan ini diikuti oleh lima provinsi dan harapan kita dapat menularkan pecinta olahraga kuda agar regenerasi ini terus meningkatkan prestasi serta mengenalkan masyarakat bahwa olahraga ini tidak identik sebagai olahraga mahal,” katanya.

Untuk itu Herman Deru menegaskan, Pemprov Sumsel akan terus berusaha untuk memasksimalkan cabang olahraga berkuda sebagai olahraga hobi sekaligus olahraga prestasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ketum Pordasi yang selalu I mensuport, mudah-mudahan olahraga berkuda ini tidak hannya menjadi olahraga alternatif tetapi menjadi olahraga utama,” tutupnya.

Tulisan lainnya :   Edhy Prabowo Suruh Sekpri Simpan Rp 10 Miliar di Rumah

Sementara itu, Ketua Harian Pordasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva HD mengucapkan terima kasih atas dukungan dan suport dari Gubernur Herman Deru dan Ketum Pordasi, Triwatty Marciqno sehingga kejuaraan berkuda ini dapat terselenggara.

Dia menyebutkan kejuaraan berkuda Gubernur Cup 2023 dilaksanakan dari tanggal 5 dan 6 Agustus 2023. Dengan kategori lomba yang dipertandingkan yakni kategori tunggang serasi (dressage) dan lompat ringan (so jumping).

Turut hadir Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Triwatty Marciano, para FKPD/Mewakili, Anggota DPRD Sumsel. H Alfarenzi Panggarbesi, Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, serta para Konala ORD Sumool. (Edi)

Editor : Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa saat usai melantik para Ketua RT dan RW, Selasa (18/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Insentif RT-RW di Palembang Bakal Naik

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dengan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup tinggi, Penjabat Walikota Palembang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *