Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Eddy Siap Maju Pilgub Sumsel, Ini Janjinya Jika Terpilih

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG —  Mantan Walikota Palembang dua periode, Eddy Santana Putra (ESP) menyatakan siap maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) 2024.

Hal tersebut diungkapkan Eddy Santana Putra saat mengunjungi Kota Palembang dalam kunjungan sebagai anggota DPR RI Komisi V, dalam peresmian Dermaga 16 Ilir dan 7 Ilir, Sabtu (15/7/2023).

Eddy Santana Putra mengatakan, persiapan untuk maju menjadi Sumsel 1 adalah yang utama adalah kesehatan jasmani dan rohani.

“Ya akan maju ke Pilgub Sumsel, persiapannya yang pasti harus mempersiapkan kesehatan, yang pasti harus sehat,” kata pria 67 tahun ini.

Pria yang akrab disebut ESP ini mengatakan, dirinya punya mimpi besar untuk Sumsel menjadi maju kedepannya. Melihat dirinya sudah berpengalaman selama 10 tahun menjadi Walikota Palembang sejak 2003-2013.

Tulisan lainnya :   Tenaga Honorer Berakhir, Pemkot Tempatkan Sesuai Latar Pendidikan

“Saya juga punya pengalaman di Komisi V DPR RI, Sumsel akan menjadi lebih baik dengan saya,” katanya.

ESP memastikan insfratruktur akan maju di Sumsel dan dipastikan akan berpengaruh besar terhadap perkembangan perekonomian rakyat.

“Salah satunya selain ingin menjadi pelataran di Sungai Musi menjadi dermaga terpanjang di dunia, persoalan pembangunan Tanjung Carat di Kabupaten Banyuasin juga selesai,” katanya.

Sebab sampai saat ini, pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, masih terkendala pelepasan kawasan hutan.

“Pinggiran Sungai Musi selesai, jalan tol mulus, dan Tanjung Carat selesai kalau saja terpilih,” katanya.

Tulisan lainnya :   Kapolda Sumsel Kirimkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Muratara

Menurut ESP dirinya akan maju ke Pilgub Sumsel jika DPP Gerinda menunjuknya. Sebelum ada keputusan dari DPP untuk pencalonan pada Pilkada 2024, Edy berkata dirinya masih akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

“Saya akan maju di Pileg masih di Dapil 1 seperti sekarang, dan Pilgub juga,” katanya.

Sebelumnya, 2013 lalu Eddy Santana Putra mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumsel berpasangan dengan Anisjad Supriyanto. Namun kalah suara dengan Alex Noerdin – Ishak Mekki. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Herman Deru dan Cik Ujang. Foto: IG Cik Ujang Menyapa.

PKS Jatuhkan Pilihan ke Herman Deru-Cik Ujang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sejumlah partai yang mendapat kuris di DPRD Sumsel kini terus membidik calon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *