Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

HD Ajak Komunitas Land Rover Promosikan Wisata Alam

SUMSELHEADLINE.COM, PAGARALAM — Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut baik atas digelarnya Indonesia Land Rover United (ILRU) 6 Sumsel di Hutan Kota Pagaralam, Senin (3/7/2023).

Menurut Herman Deru, melalui event ini tentu banyak memberikan dampak positid  bagi Kota Pagaralam. Selain sebagai ajang promosi wisata, juga meningkatnya geliat  perekonomian warga setempat.

“Saya bangga kita di jadikan tempat tuan rumah ILRU 6, kita lihat ada kurang lebih 250 Land Rover di sini tentu berdampak baik bagi kota ini,” ungkapnya.

Herman Deru mengatakan pasca  Pandemi Covid-19 berbagai event tentu sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kunjungan wisata di Pagar Alam  salah satunya  event ILRU 6.  Dia mengharapkan  Kepala Daerah di 17 Kabupaten / Kota se Sumsel dapt melakukan kreativitasnya membuat event-event  serupa sehingga dapt dijadikan kalender resmi.

“Kita harus punya kreasi membuat event baik skala regional, nasional termasuk internasional,” imbuhnya.

Tulisan lainnya :   Sistem Kacau, Pembubuhan e-Meterai Pendaftaran CPNS dan PPPK Selalu Gagal

Tak hanya itu, Herman Deru mengungkaplan  peserta Land Rover sangat tepat berkunjung di Kota Pagaralam selain memiliki wisata alam yang luar biasa indah. Kota ini jug merupakami satu-satunya Kota yang menerapkan energi terbarukan 100 persen.

“Kota ini tidak salah dikunjugi karena mempunyai keistimewaan sebab kota satu-satunya 100 persen yang menerapkan energi terbarukan. Ini semata-mata kelestarian alam, aliran sungai yang terjaga termasuk pepohonannya,” terangnya.

Herman Deru menilai Land Rover  mempunyai keistimewaan dan kebanggaan. Makanya dia harapkan perkumpulan para p Land Rover tidak   membatas  hobi tapi juga bertukar pikiran termasuk berbisnis.

“Selamat semoga para peserta merasa nyaman atas keindahan Kota Pagaralam termasuk geliat ekonomi meningkat,” tutupnya.

Pembina ILRU , Letjen TNI Purn A.M Putranto mengajak para peserta Land Rover untuk tetap menjaga kelestarian alam di Kota Pagaralam.

“Jadi mari kita sadarkan bahwa kebersihan ini penting. Taman hutan Kota Pagaralam akan tetap digunakan untuk siapapun dengan perlu ditata kembali,” katanya.

Tulisan lainnya :   Perwali Palembang Larangan Truk Perlu Direvisi, Butuh Kantong Parkir

Dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Ketua Land Rover bersama anggota seluruh Indonesia.

“Tentu melalui kegiatan yang kita laksanakan ini sangat berdampak baik bagi Kota Pagaralam selain sebagai promosi wisata tapi juga meningkatnya perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Herman Deru serta para peserta Land Rover.

“Ini satu kebanggan bagi kami semua bisa hadir termasuk melaksanakan pembukaan ILRU 6,” katanya

Dia harap para peserta bisa menikmati wisata alam dan kuliner yang ada di Kota Pagaralam hal ini untuk meningkatkan perekonomian bagi masyarakat.

“Selamat menikmati semoga Kota Pagaralam berkesan untuk para peserta Land Rover,” pungkasnya.(Edi)

Editor : Ferly

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *