Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Wakapolda Brigjen Pol Zulkarnain dan jajaran Polda Sumsel saat berdialog dan silaturahim dengan para pimpinan media dan wartawan, Senin (26/6/2023). Foto : Sumselheadline/Ela.
Wakapolda Brigjen Pol Zulkarnain dan jajaran Polda Sumsel saat berdialog dan silaturahim dengan para pimpinan media dan wartawan, Senin (26/6/2023). Foto : Sumselheadline/Ela.

Tugas Polisi dan Wartawan Bagaikan Dua Sisi Mata Uang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) gelar silaturahmi dengan pimpinan redaksi hingga wartawan cetak, elektronik, online dan TV radio.

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si mewakili Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK hadir dalam kegiatan ini bersama Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM serta beberapa PJU Polda Sumsel Senin (26/6/2023).

Kegiatan tersebut terselenggara dengan lancar di Bukit Golf Resto & Resort Cafe yang beralamat di Jalan AKBP Cek Agus Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang.

Brigjen Pol Zulkarnain mengatakan, bahwa ini merupakan agenda yang rutin oleh Polda Sumsel untuk bertatap muka, dengan rekan-rekan media baik Pimpinan Redaksi maupun wartawan yang merupakan rekanan Polda Sumsel.

Tulisan lainnya :   Berpotensi Tinggi, Reperda Retribusi Angkutan Sungai Musi Mandek

“Kita dan awak media bagaikan simbiosis mutualisme yang saling membutuhkan. Kita membutuhkan wartawan, wartawan membutuhkan polisi,” ujarnya kepada wartawan

Ia menjelaskan, bahwa pekerjaan dan tugas polisi tidak ada artinya tanpa adanya publikasi dari wartawan. “Jadi kita dan wartawan bagai dua sisi mata uang yang saling mengisi,” aku dia.

Karena itu, lanjut dia mengatakan, bahwa pihaknya meminta peranan wartawan terus melakukan tugasnya. Khususnya dalam membantu polri dalam menjaga Kamtibmas dengan publikasi.

Dengan berbagai kegiatan polisi yang bersifat positif sesuai dengan program kapolri prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (presisi).

“Kita harapkan hubungan kita dengan wartawan hingga pimpinan redaksi media cetak, online, elektronik, TV dan radio. Akan menjadi erat dengan adanya kegiatan ini yang akan dilakukan rutin secara terus menerus yang akan kita agendakan,” ungkap Alumni Akpol 94.

Tulisan lainnya :   Sumsel Terbaik Dalam Penyusunan Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM menjelaskan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih dengan rekan-rekan media.

“Kita sangat berterima kasih, karena telah memberitakan hal positif terhadap kita. Apalagi kita telah membina kerjasama yang baik dengan rekan-rekan media,” ujarnya.

Sehingga dengan kegiatan yang positif seperti ini, akan semakin eratkan hubungan antara Polda Sumsel dan rekan media yang ada di Palembang maupun Sumsel.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan sinergitas hingga mempererat hubungan kita dengan rekan-rekan media,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian Lantik Melza Ayu Rahminia Elen Setiadi Sebagai Pj Ketua TP PKK Sumsel, Senin (25/6/2024). Foto: Hmas Pemprov Sumsel.

Melza Ayu Dilantik Penjabat Ketua TP PKK Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Usai prosesi pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi, SH, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *