Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Para pekerja memasang pipa jaringan air bersih ke Desa Rimba Ukur, Sekayu. Foto : Dok Dinperkim Muba.
Para pekerja memasang pipa jaringan air bersih ke Desa Rimba Ukur, Sekayu. Foto : Dok Dinperkim Muba.

Warga Rimba Ukur dan Sekitarnya Segera Dialiri Air Bersih

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Warga Desa Rimba Ukur dan sekitarnya, Kecamatan Sekayu tak lama lagi bakal dialiri air bersih.

Karena atas permintaan Pj Bupati Muba, Apriyadi, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Perkim telah menganggarkan biaya pembangunan jaringan sumber air bersih, yang bersumberkan air Sungai Musi. Pemasangan pipa induk sekarang ini sudah memasuki desa tersebut.

Selain memasang pipa ledeng di sepanjang jalan Rantau Sialang menuju desa Rimba Ukur, Pemkab juga memperbaiki badan jalan yang selama ini sulit untuk dilalui masyarakat.

Tulisan lainnya :   Ayo Mudik Gratis Bersama Dishub Sumsel

“Alhamdulillah, mewakili masyarakat desa Rimba Ukur dan sekitarnya, saya sangat berterimakasih kepada bapak PJ Bupati Muba yang begitu peduli dengan warganya. Karena selain dibangunkan sumber air bersih, jalan Rantau Sialang menuju desa Rimba Ukur yang selama ini sulit untuk lalui juga diperbaiki, sehingga aktifitas warga pengguna jalan menjadi lancar. Mudah-mudahan di bawah kepemimpinan pak Apriyadi, desa-desa yang belum dialiri jaringan sumber air bersih kedepannya juga anggarkan,” kata Eni Erliza, anggota DPRD Muba, Sabtu (24/6/2023).

Dirut PDAM Tirta Randik Sekayu, Azmy Julian membenarkan kegiatan tersebut.

Tulisan lainnya :   Kabupaten Muba HUT ke-66, Tiga Pesan Gubernur Sumsel

“Untuk pekerjaan pemasangan pipa induk dikerjakan Dinas Perkim. Untuk sementara tujuan ke desa Rimba Ukur. Nanti ke depannya bila sudah dibuatkan boster sebagai pendorong air dapat kita lanjutkan ke desa terdekat,” ujarnya. (Rya/*)

Editor : Edi

Check Also

Sekda Muba, Apriyadi bercengkerama dengan anak yang ikut sunatan massal di Sekayu, Selasa (25/6/2024). Foto: Kominfo Muba.

Khitanan Massal, Anak-anak Dapat Bingkisan Sekda Apriyadi

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Sebanyak 55 anak-anak di Kabupaten Musi Banyuasin mengikuti khitanan massal, yang merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *