Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pengurus KONI OKU Selatan datang ke KONI Sumsel koordinasi tentang Porprov, Rabu (22/6/2023). Foto : Sumselheadline/Gih.
Pengurus KONI OKU Selatan datang ke KONI Sumsel koordinasi tentang Porprov, Rabu (22/6/2023). Foto : Sumselheadline/Gih.

KONI Sumsel Ingin Ada Pemerataan Prestasi di Porprov 2023

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel menerima audiensi Ketua Umum KONI Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) Charles Minarko, SE beserta rombongan di Ruang Rapat KONI Sumsel, Kamis (22/6/2023).

Kunjungan tersebut diterima oleh Ketua Umum KONI Sumsel, H Hendri Zainuddin diwakili Sekretaris Umum Ir Suparman Romans. Turut mendampingi Kabid Hukum Misnan Hartono, MH, Kabid Binpres Dr. Meyrizal Usra, Wakabid Syahri Paku Alam dan jajaran terkait.

Pada kesempatan tersebut Suparman Romans mengapresiasi pengurus KONI OKUS melakukan jemput bola untuk mengetahui persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV yang akan digelar pada 17-24 September 2023 mendatang di Kabupaten Lahat.

Tulisan lainnya :   Stadion Gelora Sriwijaya Siap Sambut Tim FIFA

“Jadi tema Porprov XIV ini adalah Porprov Prestasi, sehingga mengenai usia, mutasi dan lain-lain mengikuti standar PON,” terangnya.

Dikatakannya, bahwa pada PON XIV kali ini pihaknya berharap ada pemerataan prestasi di kabupaten/kota di Sumsel. Sehingga prestasi Porprov dari musim ke musim jangan sampai didominasi Palembang dan Muba secara terus menerus.

Untuk mencapai itu, tentu KONI OKUS sebagai induk olahraga harus mampu melakukan pembinaan prestasi secara maksimal. Sehingga tak hanya pembinaan latihan, tapi juga diikuti dengan kompetisi. Mudah-mudahan Tim Binpres KONI Sumsel segera menuntaskan Tecnical Hand Book (THB) yang akan menjadi panduan pada Porprov XIV 2023 di Kabupaten Lahat nanti.

Tulisan lainnya :   Singapura Open, Indonesia Tanpa Juara

“Sehingga kami berharap KONI OKUS menjadikan ini semangat melakukan pembinaan. Dan kami apresiasi, KONI OKUS sudah menggelar Kejurkab 8 Cabor dalam rangka mempersiapkan atletnya di Porprov nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI OKUS Charles Minarko, SE mengatakan audiensi yang dilakukan adalah dalam rangka silaturahim dan meminta arahan tentang persiapan Porprov XIV di Kabupaten Lahat.

“Rencana kami akan mengikutkan sebanyak 30 cabor. Untuk itu, kami berharap THB segera diterbitkan agar menjadi panduan bagi cabor untuk melakukan persiapan,” pungkasnya. (Gih)

Editor : Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf bersama para pemain mini soccer di lapangan Jakabaring, Minggu (22/6/2024). Foto: Sumselheadline/pitria.

Hadiah Puluhan Juta Pemenang Tournament Mini Soccer Walikota Cup

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta secara resmi membuka Tournament Mini Soccer …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *