Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sekda Palembang, Ratu Dewa melayat ke rumah duka almarhum Kurnati Abdullah, Rabu (14/6/2023). Foto : Sumselheadline/Pitria.
Sekda Palembang, Ratu Dewa melayat ke rumah duka almarhum Kurnati Abdullah, Rabu (14/6/2023). Foto : Sumselheadline/Pitria.

Selamat Jalan Tokoh Pers Sumsel Kurnati Abdullah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Tokoh pers Sumatera Selatan (Sumsel) H Kurnati Abdullah meninggal dunia karena sakit di usia 75 tahun di RS Siti Fatimah Palembang, Selasa (13/6/2023) pukul 21.05 WIB.

Jenazah telah dibawa ke rumah duka di Jalan Jendral Sudirman, Lrg Rambang, belakang Kanwil Kemenkumham Sumsel Palembang, seberang Taman Makam Pahlawan Ksatria Kesetra Siguntang KM 3,5 Kota Palembang.

Kurnati telah menjadi wartawan sejak tahun 1960-an, pernah menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel 2 periode dan hingga sekarang Kurnati dipercaya menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumsel.

Dikenal sebagai tokoh pers di Sumsel, banyak orang datang ke kediaman almarhum Kurnati Abdullah, untuk takziah dan turut bersuka cita.

Tak hanya teman sejawat, keluarga dan para tetangga, diantaranya juga kalangan pejabat di Kota Palembang, seperti Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, juga jajaran Dinas Kominfo Kota Palembang.

Tulisan lainnya :   Diduga Terkait Penerimaan Mahasiswa, KPK OTT Rektor Unila Cs

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa bahkan sempat menjenguk saat Kurnati Abdullah sedang dirawat karena sakit.

“Saya kenal sosok beliau sejak masih di Deppen (Departemen Penerangan). Secara pribadi saya benar-benar merasa kehilangan dengan sosok beliau, almarhum Pak Kurnati Abdullah,” kata Ratu Dewa, Rabu (14/6/2023).

Ratu Dewa mengatakan, banyak pembelajaran yang didapat dari sosok Kurnati Abdullah, baik sebagai orang tua maupun seorang senior.

“Beliau sering kasih masukan dan mengingatkan untuk selalu rendah hati dan tidak sombong,” kenangnya.

Dewa yang suka main Bulutangkis ini, sangat klop saat ngobrol dengan Kurnati yang juga disebut suka olahraga.

Tulisan lainnya :   Resmi Berakhir, Ini Daftar Juara MTQ Sumsel 2024

“Turut berduka semoga beliau diterima di sisi Allah SWT, diampuni segala dosanya,” ucapnya.

Kurnati Abdullah mengawali karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), akan tetapi beliau lebih banyak berkecimpung di dunia pers.

Beliau juga aktif diberbagai organisasi olahraga seperti Percasi, PBSI, dan pernah menjadi Kabid Humas KONI Sumsel.

Atas ketekunan dan prestasinya di dunia pers, Kurnati Abdullah pernah meraih penghargaan Wartawan Number One (PCNO).

Sejak beberapa bulan terakhir ini Kurnati Abdullah menderita sakit, dan sudah keluar masuk rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Rencanannya jenazah Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumsel ini akan dikebumikan, di TPU Kamboja, Palembang, Rabu (14/6/2023) setelah dzuhur. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Sekda Palembang, Ratu Dewa bersama para seniman Palembang. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Demi Seni Palembang, Gedung Kesenian Diperbaiki

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pelembang, Ratu Dewa menjanjikan akan menganggarkan Rp 1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *