Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Truk Angkut Buku Sekolah Terguling di Simpang Fly Over Polda Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sebuah truk yang mengangkut buku pelajaran sekolah terguling di Simpang Lampu Merah fly over Polda Sumsel, Palembang, Selasa (13/6/2023).

Akibatnya, truk menghantam dua mobil sekaligus yang berada di depannya hingga mengalami rusak berat.

Kejadiannya bermula saat truk colt diesel warna kuning nopol BG 8759 UC menghindari mobil di depannya yang tiba-tiba berhenti setelah lampu merah menyala.

“Truk mengejar trafig light yang dari hijau ke kuning dan langsung merah. Kemudian truk oleng dan terguling setelah menghindari kendaraan yang ada di depannya,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang Iptu Arham Sikakum SH.

Tulisan lainnya :   Mangkrak, PLTSa Sukawinatan Palembang Ganti TPST

Menurut Sikakum, truk tersebut melaju dari arah Jalan Basuki Rahmat dengan tujuan Jalan Demang Lebar Daun. “Tidak ada korban hanya kerusakan pada kendaraan,” ungkapnya.

Hanya saja, dari kejadian tersebut sempat membuat jalan macet di Simpang lampu merah dan petugas mengalihkan arus sementara.

“Setelah dilakukan evakuasi arus kembali normal dan untuk saat ini truk sudah kita amankan di Pos Laka Pakjo,” ungkapnya.

Truk tersebut, kata dia, masuk kategori roda empat yang diperbolehkan melintas di Kota pada siang hari.

Tulisan lainnya :   Sebelum Ditembak, Bandar Sabu Sungai Rotan Mengamuk dan Menciderai Tiga Polisi

Sementara, sopir truk, Iwan (39) warga Jalan Tanjung Sari 1, Kelurahan Kalidoni, Palembang menjelaskan saat kejadian dia bersama tiga rekannya akan mengantarkan buku yang diangkut ke Pakjo.

“Mau antar ke pergudangan di Pakjo, tapi pas di lampu merah tidak bisa menghindar lagi. Kejar lampu masih hijau tapi mobil yang di depanberhenti dan tidak ngerem lagi,” ujar Iwan.

Diakui Iwan, dia membawa 300 box berisi buku sekolah berbagai mata pelajaran.”Setelah kejadian, sebagian buku sudah diantar sama teman lain,” tutupnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *