Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

PKK Palembang Gelar Jambore, Walikota Pesan Khusus Ini

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –  Walikota Palembang, H Harnojoyo, Selasa ( 23/5/2023) pagi membuka Jambore PKK Kota Palembang.
Jambore PKK yang dihadiri seluruh kader disl setiap kecamatan di Kota Palembang ini, dipusatkan di Hotel Aryaduta Palembang.

Pada kesempatan itu walikota mengajak seluruh kader KPK untuk terus menggelorakan dan mengajak masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan.

Menururnya, perlunya tanggung jawab dan keaktifan semua pihak dalam mengkampanyekan kesehatan masyarakat.

“Dengan kegiatan jambore ini mari kita berbagi pengalaman yang ada, keberhasilan PKK sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat serta instansi pemerintah,” kata Harnojoyo.

Tulisan lainnya :   Keluarga Pasien RSUD Sekayu Gratis Diami Rumah Singgah

Lanjutnya, Pemerintah Kota Palembang, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat serta tim penggerak PKK kota Palembang, terus menekan angka penyakit Inspeksi Visual Asam Asetat ( IVA ) yang dilaksanakan di 18 kecamatan.

“Dengan diselenggarakanya kegiatan tersebut selama satu bulan, masyarakat di wilayah sekitar sangat terbantu dengan hadirnya rumah IVA untuk mengecek kesehatan,” kata Harnojoyo.

Menurut Harnojoyo, keberadaan PKK sangat penting dan strategis, karena PKK mitra pemerintah mulai dari pemerintah tingkat kelurahan hingga tingkat kota dalam pembangunan Kota Palembang selama periode tahun 2018 hingga 2023.
Melalui 10 program pokok PKK yaitu penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan kehidupan berkoperasi,kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Tulisan lainnya :   Vaksin Booster Kedua Gratis, Ini Syaratnya

“Melalui Jambore Kader PKK, Kita Tingkatkan Semangat Implementasi Gerakan Masyarakat HidupSehat di Kota Palembang menjadi momentum bagi kita semua yang hadir di sini agar mempercepat dan memperkuat masyarakat yang sehat, mandiri, aktif dan produktif, sehingga menjadi pondasi mewujudkan Palembang Emas Darusalam 2023 yang sudah di depan mata,” tutupnya. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya. Foto: Dok Sumselheadline.

Kemenkumham Sumsel Sebut tidak Ada Remisi Idul Adha

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya, menjelaskan pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *