Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sejumlah kader Partai Gerindra Palembang, Rabu (10/5/2023) menggelar aksi lepas baju partai, sebagai protes atas pencopotan Ketua Gerindra Palembang Akbar Alfaro dan sejumlah pengurus lainnya. Foto : Detik sumut.
Sejumlah kader Partai Gerindra Palembang, Rabu (10/5/2023) menggelar aksi lepas baju partai, sebagai protes atas pencopotan Ketua Gerindra Palembang Akbar Alfaro dan sejumlah pengurus lainnya. Foto : Detik sumut.

Kader Lepas Baju Gerindra, Akan Temui Prabowo

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Protes atas pencopotan pengurus DPC Gerindra Palembang, sejumlah kader Gerindra menggelar aksi di depan halama Partai Gerindra Kota Palembang, Rabu (10/5/2023).

Mereka pun melepas baju partai besutan Prabowo Subianto itu. Sejumlah massa datang dengan membawa baju partai dan spanduk.

Wakil Sekretaris Gerindra Kota Palembang, Octo Rastra mengatakan, aksi yang dilakukan ini sebagai penolakan terhadap kesewenangan pergantian pengurus DPD Gerindra Palembang beberapa waktu lalu, termasuk ketuanya Akbar Alfaro.

Perfantian itu terhadap Ketua DPC, Sekretaris, Bendahara, OKK, serta seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) beserta PAC sampai ke ranting Gerindra se-Kota Palembang.

Tulisan lainnya :   Apriyadi Minta Support IKA Muba Tuntaskan Persoalan

“Kami tidak mengetahui apa alasan pergantian kepengurusan itu. Tidak ada apapun untuk alasan itu. Itu mencari alasan-alasan saja dan tidak ada parameter apa yang diganti,” katanya.

Dan pihaknta belum melihat surat keputusan tersebut. Bahkan surat itu belum ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
“Aksi ini dilakukan agar Bapak Prabowo tahu bahwa ada masalah di DPC Kota Palembang soal pergantian ini,” ujarnya.

Baju yang dilepaskan ini akan segera dikirim ke Jakarta untuk diterima oleh Prabowo Subianto.

Dikonfirmasi wartawan tentang aksi itu, Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Selatan, Sri Mulyadi menegaskan bahwa di politik ketika sudah tidak sejalan memang harus mengambil sikap.

Tulisan lainnya :   Demokrat Bersih-bersih Kader Terlibat Kudeta AHY

“Di politik ini pilihan ketika, tidak nyaman, ketika tidak seide dan sehaluan, kita harus bersikap. Saya mengapresiasi dan mudah-mudahan akan lebih baik. Di politik hal yang biasa (mundur) dan bukan hal yang heboh. Saya ulangi lagi politik itu pilihan, itulah sifat yang kesatria,” katanya.

Ketika disinggung soal kader-kader yang akan menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) dan surat keputusan (SK) langsung ke Ketua Umum Prabowo Subianto, Sri pun mempersilahkannya.

“Ngak apa-apa, silahkan-silahkan. Pokoknya kami mengapresiasi,” ujarnya. (Gih)

Editor : Ferly

Check Also

Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian Lantik Melza Ayu Rahminia Elen Setiadi Sebagai Pj Ketua TP PKK Sumsel, Senin (25/6/2024). Foto: Hmas Pemprov Sumsel.

Melza Ayu Dilantik Penjabat Ketua TP PKK Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Usai prosesi pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi, SH, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *