Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Petugas Polres Mura memasang batas polisi di kolam Dusun Sumber Bakti Desa Paduraksa, Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, yang berisi buaya, Kamis (4/5/2023). Foto : IR Polisi_Mura
Petugas Polres Mura memasang batas polisi di kolam Dusun Sumber Bakti Desa Paduraksa, Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, yang berisi buaya, Kamis (4/5/2023). Foto : IR Polisi_Mura

Warga Sumber Bakti Mura Heboh Buaya Masuk Kolam

SUMSELHEADLINE.COM, MURA – – Sejak sepekan terakhir, warga Dusun Sumber Bakti Desa Paduraksa, Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, dihebohkan munculnya buaya du kolam ikan setempat.

Warga khawatir, buaya tersebur naik ke darat atau menerkam warga yang kebetulan berada di pinggir kolam besar itu.

Buaya itu tak hanya muncul di sungai yang berada di dekat kolam, tapi juga di kolam. Diduga buaya masuk kolam saat air sungai naik.

Mendapat laporan warga, personel Satreskrim Polres Musi Rawas bergerak cepat, meninjau langsung lokasi kolam ikan itu. Dipimpin Kasatreskrim AKP M. Indra Prameswara S.IK M. H didampingi Kanit Pidsus Ipda Niko Rosbarinto, juga Kapolsek STL Ulu Terawas AKP Nastain berserta sejumlah personelnya, Kamis (4/5/2023) sore.

Tulisan lainnya :   Istirahat Dalam Tenda Karim Diamuk Gajah Liar

Selain menijau, kehadiran aparat isambut perwakilan pemerintah Sekdes Desa Paduraksa, Harsono bersama Kadus Sumber Bakti M. Soleh bersama pemilik kolam bernama Solekan.

Usai mendengarkan secara langsung keterangan warga yang menjelaskan melihat kehadiran buaya, personel Satreskrim melakukan pemasangan Police Line, yang bertujuan sebagai tanda agar warga untuk menghentikan melakukan aktivitas terutama di aliran air sungai kali deras yang lokasinya berdekatan kolam warga.

Kasatreskrim AKP M Indra Prameswara S.IK MH berikan mengibau warga di Dusun Sumber Bakti agar untuk sementara menghentikan aktivitas, terutama beraktivitas di aliran sungai kali deras karena bahaya adanya keberadaan buaya.

Tulisan lainnya :   Palembang Kembali Dapat Bantuan Angkot Tenaga Listrik

“Ya, saya bersama Kapolsek didampingi Kanitpidsus bersama bapak kadus. Sudah secara langsung, meninjau lokasi dilaporkan warga adanya kehadiran se-ekor buaya yang ada disungai,” ungkap Indra Prameswara.

Menurut warga, kehadiran seekor buaya tidak hanya terlihat di sungai. Namun, buaya itu sendiri kerap berada di areal kolam milik warga.

“Namun, memang kata penjelasan warga tadi,  buaya itu nekat masuk ke kolam. Dan memang, itu terjadi ketika kondisi air sungai sedang naik, buaya ini datang menyebrang, masuk ke kolam dan pemilik kolam katanya sempat melihat sendiri,” tutupnta. (Rya)

Editor : Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *