Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
PJ Bupati Muba, Apriyadi menandatangani launching buku komunitas gemar menulis, Selasa (2/5/2023). Foto : Dinkominfo Muba.
PJ Bupati Muba, Apriyadi menandatangani launching buku komunitas gemar menulis, Selasa (2/5/2023). Foto : Dinkominfo Muba.

Luncurkan Buku Komunitas Gemar Menulis, Ini Pesan Apriyadi kepada Guru

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Bertepatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi secara resmi melaunching Buku Komunitas Gemar Menulis, yang terdiri dari Tiga Buku dengan judul, Ikhlas Mengabdi, Prestasi Guru dan Guru Berpantun.

Acara launcing buku ditandai dengan Penandatanganan Cover Buku Karya Guru, berlangsung di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (2/5/2023).

Dikatakan Pj Bupati Muba, untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasi tenaga pendidik atau guru, salah satunya yakni melaksanakan kegiatan menulis, walaupun ditugaskan di ibukota ataupun pelosok kegiatan, menulis harus dilaksanakan, karena dapat meningkatkan dan mencerdaskan daya fikir. Dengan demikian kemampuan tenaga pendidik dan guru akan menjadi lebih baik lagi.

“Momentum hari guru saya berpesan kepada guru-guru, harus meningkatkan kualitas dan kompetensi, memberikan pembelajaran kepada anak- anak kita yang akan meneruskan perjuangan ini, kemudian ajarkan etika sopan santun dan kearifan lokal, karena arus globalisasi dan informasi sangat cepat, sedikit banyak akan pengaruhi etika dan sopan santun anak-anak, oleh karena itu tugas utama guru disamping memberikan pembelajaran pengetahuan ialah etika dan sopan santun adat ketimuran,” katanya.

Tulisan lainnya :   Ponpes Jadi Sarana Cetak Generasi Berakhlak

Secara simbolis penyerahan buku karya guru kepada sekolah sebagai bahan literasi sekolah yakni kepada Kepala SMP Negeri 1 Sekayu, Korwil Kecamatan Lalan dan Kepala SMP Negeri 1 Bayung Lencir. Juga diserahkan penghargaan atas pengabdian Pegawai Negeri yang memasuki masa purna bhakti yakni Temon dan Rusilah SH.

Kemudian diberikan penghargaan secara simbolis kepada insan pendidik Muba dalam capaian optimal program Merdeka Mengajar tahun 2023 yakni kepada Arsan Zumardi SPd MM (Fasilitator Program Guru Penggerak 2023), Imam Santoso, SPd MSi, Henny SPd MPd, Dra Acshana Nazwa MM MPd, Syamsul Hidayat SPd MM, Yunita Hamsari SPd MT (Guru SMA Negeri 2 Sekayu – sebagai pengajar praktik Program Guru Lenggerak 2023), Marlina (Kepala SD Negeri 2 Kayuara), Taufiq SPd (Guru SMK Negeri 3 Sekayu) sebagai calon Guru Penggerak 2023 dan Ida Musipin (Guru SMP Negeri 12 Sekayu).

Tulisan lainnya :   Bangun Jaringan Listrik, Warga Antusias Gotong Royong

Selanjutnya, pemberian penghargaan kepada Putra Tari Muba yang berhasil memperoleh predikat putra tari Sumsel diajang Pemilihan Putra Tari Nasional 2023 yang akan dilaksanakan di Bali bulan Juni tahun 2023 yakni Agustinus Agustus Ndruru SPd. Dan juga penyerahan hadiah kepada pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang SD tingkat Kabupaten Muba. (rya)

Editor : Edi

Check Also

Sekda Muba, Apriyadi melihat langsung pelayanan kesehatan di RSUD Sekayu, Rabu (19/6/2024). Foto: Kominfo Muba.

Sidak Layanan RSUD dan Puskesmas

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Hari pertama aktivitas kerja usai libur Idul Adha, Sekretaris Daerah Muba Apriyadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *