Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gubernur Sumsel Herman Deru dan ustaz Abdul Somad yang hadir pada peresmian Masjid Raya di Desa Epil, Muba, Rabu (12/4/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.
Gubernur Sumsel Herman Deru dan ustaz Abdul Somad yang hadir pada peresmian Masjid Raya di Desa Epil, Muba, Rabu (12/4/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.

Peresmian Masjid Desa Epil Dihadiri Gubernur Hingga Ustas Abdul Somad

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Sumatera Selatan sejak tiga tahun terakhir secvara masif membangun bidang keagamaan, salah satunya program satu desa satu rumah tahfis, dan berbagai begiatan pembangunan lainnya.

Pemprov Sumsel juga memberikan peluang seluasnya bagi pendirian tampat ibadah. Seperti halnya dengan Masjid Raya Abdul Kadim yang terletak di Dusun I Desa Epil, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Masjid tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru, pada Rabu, (12/4).

Selain dihadiri Gubernur Sumsel dan Pj Bupati Muba Apriyadi, peresmian masjid tersebut juga menghadirkan penceramah kodang, ustaz Abdul Somad.

Tulisan lainnya :   Apriyadi Minta Pembangunan Trase Tol di Muba Dikebut

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti. Masjid yang berdiri megah tersebut dibangun oleh salah satu tokoh masyarakat dari Kabupaten Muba Prof Dr H Abdul Kadim.

Dalam sambutan dan arahannya Herman Deru akui kagum dengan keberadaan masjid yang berdiri megah di Desa Epil, Kabupaten Muba tersebut. “Saya salut masjid sebesar ini dibangun dengan megah oleh putra daerah asal Desa Epil ini, semoga masjid ini membawa banyak keberkahan bagi masyarakat dan Kabupaten Muba,” katanya.

Menurutnya, masjid yang berkarisma adalah masjid yang diurus oleh petugas-petugas yang profesional dibidangnya. Karena itu, Herman Deru mengharapkan petugas Muazin dan Imam di Masjid Raya Abdul Kadim diisi oleh orang yang sudah ahli dibidangnya. Dia engaku bangga, lantaran pembangunan masjid megah tersebut tanpa meminta sumbangan di jalan-jalan. (Gih)

Tulisan lainnya :   UBD Palembang Tingkatkan Manajemen Mutu Internal

Editor : Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *