Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ilustrasi penukaran uang. Foto : Sumatera.bisnis
Ilustrasi penukaran uang. Foto : Sumatera.bisnis

Buka Layanan Penukaran Uang di 145 Titik di Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Lebaran sudah mendekat. Salah satu tradisi masyarakat muslim Indonesia menyambut Idul Fitri adalah bagi-bagi uang pecahan kecil, antara Rp 2.000, 5.000, 10.000, dan 20.000.

Untuk itulah, jelang lebaran biasanya sejumlah warga melakukan penukaran uang. Pihak bank pun memberikan pelayanan khusus penukaran uang keras tersebut.

Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel misalnya, membuka layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 145 titik. Pihaknya akan bekerjasama dengan perbankan di Sumsel. Peresmian ke 145 titik penukaran tersebut akan dilakukan pada 31 Maret mendatang.

Tulisan lainnya :   Untuk Petani Sawit, Perbankan Sumsel Gelontorkan Rp 7,23 Triliun

BI juga akan memberikan layanan penukaran di area-area publik seperti rest area tol, stasiun kereta api (KA), pusat perbelanjaan, serta di beberapa desa di tepian Sungai Musi melalui program susur Sungai Musi.

“Layanan penukaran uang Rupiah tahun ini diperluas hingga daerah tepian Sungai Musi,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Erwin Soeriadimadja kepada wartawan, Kamis (23/4/2023).

Dia mengimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan aplikasi PINTAR (https://pintar.bi.go.id) dalam memesan penukaran uang, sebelum hadir ke lokasi penukaran guna menghindari kerumunan.

Tulisan lainnya :   Infrastruktur Diharap Memicu Ekonomi Masyarakat

Masyarakat diminta menukar uang di tempat-tempat penukaran resmi, seperti di loket perbankan dan kas keliling Bank Indonesia guna menghindari risiko uang palsu. (Gih)

Editor : Ferly

Check Also

Siti Nuriska. Foto: IG PT Pusri Palembang.

Siti Nurizka Terpilih Komut PT Pusri Palembang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Siti Nurizka Putri Jaya, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, menjadi  Komisaris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *