Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Usul Pisahkan Ditjen Pajak dari Kemenkeu

SUMSELHEADLINE.COM — Riuh tentang oknum pejabat Ditjen Pajak, Kemenkue, yang punya banyak harta terus menjadi perbincangan hangat di negeri ini. Sejumlah pihak mengomentari tentang bagaimana agar pejabat pajak jujur dan tidak menyalahgunakan jabatannya.

Salah satunya Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad yang mengusulkan Direktorat Jenderal Pajak dipisahkan saja dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).  Sehingga menjadi lembaga baru yang berada langsung di bawah presiden.

“Nanti lembaga baru ini berupa badan keuangan negara ini di bawah presiden,” kata Fadel yang ditemui sejumlah wartawan usai konferensi pers tentang usul pemisahan DJP dari Kemenkeu di Senayan, Jakarta, Jumat (17/3/2023).

Tulisan lainnya :   30 Hari Sudah Idun Jemaah Sumsel Belum Ditemukan

Menurutnya, jika usul ini disetujui maka Presiden memiliki wewenang penuh terhadap DJP.  Bahkan berwenang untuk memilih siapa pun orang yang akan mengelola DJP ke depan.

“Presiden mendapatkan orang yang mana bagus. Banyak orang-orang yang bisa mengelola dengan baik,” ujar Fadel. Dia pun mengungkapkan bahwa usul memisahkan DJP dari Kemenkeu ini sebenarnya adalah wacana lama. Namun selalu gagal karena Kemenkeu menolaknya. (Rya)

Editor : Edi

Check Also

Suasana jemaah ahji Indonesia melakukan wukuf di Arafah, Arab Saudi. Foto: Kemenag.go.id.

553 Kloter Jemaah Haji Indonesia Tiba di Arafah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pemberangkatan jemaah haji Indonesia dari Makkah ke Arafah sudah selesai. Selain jemaah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *