Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ketua MK Anwar Usman saat bersama Presiden Jokowi. Foto : Dok Setkab.
Ketua MK Anwar Usman saat bersama Presiden Jokowi. Foto : Dok Setkab.

Adik Ipar Jokowi Kembali Pimpin MK

SUMSELHEADLINE.COM, JAKARTA — Adik ipar Presiden Joko Widodo, Anwar Usman kembali terpilih menjadi Ketua MK periode 2023-2028. Pemilihan ketua itu dilkakukan dalam rapat pleno pemilihan ketua dan wakil ketua MK, Rabu (15/3/2023).

Berdasarkan pemungutan suara dalam rapat pleno yang dihadiri seluruh hakim konstitusi, Anwar meraoh lima suara. Sementara lawannya Arief Hidayat memperoleh tiga suara.

“Yang Mulia Hakim Konstitusi Anwar Usman terpilih sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi masa jabatan 2023-2028,” ujar Anwar yang memimpin sendiri rapat, seperti disiarkan sebuah televisi swasta.

Tulisan lainnya :   Bunuh Istri di Bandung, Ali Ditangkap di Palembang

Pemungutan suara untuk memilih Ketua MK berlangsung 2 putaran, karena awalnya keduanya mendapat suara sama, masing-masing empat suara. Sementara satu suara dinyatakan tidak sah karena terdapat dua nama kandidat yang dilingkari.

Sementara itu, pemungutan suara di forum yang sama menetapkan Saldi Isra sebagai Wakil Ketua MK periode 2023-2028. Saldi memperoleh lima suara, unggul atas Daniel Yusmic Foekh yang beroleh tiga suara. (rya)

Editor : Ferly

 

Check Also

Suasana jemaah ahji Indonesia melakukan wukuf di Arafah, Arab Saudi. Foto: Kemenag.go.id.

553 Kloter Jemaah Haji Indonesia Tiba di Arafah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pemberangkatan jemaah haji Indonesia dari Makkah ke Arafah sudah selesai. Selain jemaah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *