Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gubernur Sumsel Herman Deru saat tiba di lokasi bazar UMKM dan Pasar Murah di OKU Timur, Kamis (19/1/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.
Gubernur Sumsel Herman Deru saat tiba di lokasi bazar UMKM dan Pasar Murah di OKU Timur, Kamis (19/1/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.

Pelaku UMKM Harus Terus Berinovasi

SUMSELHEADLINE.COM, OKU TIMUR — Gubernur Sumsel, H Herman Deru membuka bazar UMKM dan Pasar Murah  yang dipusatkan di lapangan Taman Tani Merdeka Martapura, OKU Timur, Kamis (19/1) siang.

“Sungguh merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya yang pernah memimpin OKU Timur  10 tahun. Apa yang saya tanamkan untuk kemajuan UMKM pada saat itu,  kini membuahkan hasil,” katanya saat memberikan arahan yang disambut antusias oleh warga yang memadati tanam tani merdeka.

Herman Deru  meminta  pelaku usaha untuk terus berinovasi dalam meningkatkan  kreativitas. “Kabar  gembira  untuk UMKM, Saya perintahkan Bank SumselBabel agar pelayanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dipermudah penyalurannya untuk masyarakat,” tambahnya.

Dibagian akhir sambutan Herman Deru meminta Pemkab OKU Timur   terus memfasilitasi UMKM. “Saya meminta Pemkab OKU Timur agar memfasilitasi UMKM ini di setiap momen tidak harus hanya di HUT saja tapi memfasilitasi pada momen lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah mengatakan memperingati HUT OKU Timur terlihat antusias masyarakat untuk ikut bazar UMKM dan lomba rekreasi yang  uar biasa.

Tulisan lainnya :   Gubernur Sumsel Minta Pejabat BSB Lebih Cermat
“Ini menunjukan keinginan masyarakat untuk mengeliatkan ekonomi. Kita ketahui bersama ekonomi akan sia-sia jika tidak melibatkan sektor UMKM dan masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Herman Deru bersama Ketua TP PKK Hj Febrita Lustia HD memberikan hadiah kepada para pemenang perlombaan dalam rangka HUT OKU Timur ke 19. Serta penyerahan  bantuan  oleh Ketua TP PKK Sumsel untuk balita dan santunan kepada  kaum duafa. Pembukaan Bazar UMKM ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Hj Febrita Lustia HD. (fer)

Editor : edi

Check Also

Siti Nuriska. Foto: IG PT Pusri Palembang.

Siti Nurizka Terpilih Komut PT Pusri Palembang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Siti Nurizka Putri Jaya, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, menjadi  Komisaris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *