Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Suasana malam pergantian tahun di Jembatan Ampera. Foto : IST/dokumen tahun 2021
Suasana malam pergantian tahun di Jembatan Ampera. Foto : IST/dokumen tahun 2021

Malam Tahun Baru Ampera Ditutup Emapt Jam

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Malam tahun baru biasanya sejumlah lokasi favorit di Palembang dipenuhi warga. Salah satunya di kawasan Benteng Kuto Besak dan Jembatan Ampera, yang selalu membludak.

Untuk mengantisipasi keramaian di malam tahun baru 2023 itu, Polrestabes Palembang akan menutup Jembatan Ampera selama kurang lebih empat jam, dari pukul 22.00 hingga 02.00.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib yang diwawancarai wartawan, Jumat (16/12/2022) mengatakan, Jembatan Ampera merupakan salah satu lokasi utama yang menjadi fokus keamanan. “Kita akan sosialisasikan penutupan Ampera untuk malam tahun baru. Ini untuk antisipasi keramaian,” katanya.

Guna pengamanan natal dan tahun baru, Polrestabes Palembang sudah rapat lintas sektoral yang dihadiri Walikota Harnojoyo, forkopimda, kodim, ketua DPRD, ketua pengadilan dan kejari.
Pihaknya akan membuat 18 pos, dimana tiga pos pelayanan, tiga pos terpadu, dan 12 pos pengamanan.
Pos pelayanan akan didirikan di Bundaran Air Mancur, Simpang Lima DPRD Sumsel dan Jakabaring. Sedangkan poss terpadu di wilayah Bandara SMB II, Stasiun Kertapati serta Boom Baru. Melibatkan 684 personil, terdiri Polri, TNI, Dishub, Satpol Pp, Dinkes, dan instansi terkait lainnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Ucok Abdul Rauf Penjabat (Pj ) Wali Kota Palembang saat meninjau Pasar 16 Ilir, Rabu (19/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Usai Dilantik, Ucok Langsung Pantau Pasar 16

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ucok Abdul Rauf Penjabat (Pj ) Walikota Palembang   menggantikan Ratu Dewa, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *