Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Geser Jatim, Perolehan Medali Tim Fornas Sumsel Tempel Ketat DKI

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –Hari kelima pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI, Selasa (5/7), Provinsi Sumsel berhasil naik ke peringkat kedua klasemen sementara.

Sumsel berhasil menyingkirkan Provinsi Jatim yang sebelumnya berada di peringkat kedua, dan kini berhasil membayang-bayangi Provinsi DKI Jakarta yang berada di peringkat pertama.

Meski masih sementara, hasil ini menjadi bukti bahwa Sumsel tak hanya sukses menjadi tuan rumah penyelenggara FORNAS VI, namun juga sukses secara prestasi.

Berdasarkan situs resmi FORNAS VI, Sumsel berhasil mengumpulkan 121 medali pada hari kelima. 121 medali itu terdiri dari 35 medali emas, 47 medali perak dan 39 medali perunggu. Catatan medali emas yang dikumpulkan Sumsel ini terpaut 6 angka dibandingkan Provinsi DKI Jakarta yang berada di urutan pertama klasemen. Dan terpaut satu angka dengan Provinsi Jatim yang  berada di urutan ketiga klasemen.

Tulisan lainnya :   Agus Fatoni Terima Gelar Kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung

Adapun Induk Olahraga (Inorga) yang dipertandingkan pada hari kelima pelaksanaan FORNAS yakni sebanyak 15 Inorga. Masing-masing yakni KIS, PELANGI, PERSOCCI, ILDI, BAVETI, YAI, AKTI, IOSKI, KPSN, PERTONSI, POGTI, YPOK, KLPI, IDCA dan FYBI.

Seperti diketahui capaian ini memang telah menjadi target dari Provinsi Sumsel. Sejak awal melakukan persiapan penyelenggaraan, Pemprov Sumsel mematok target tak hanya sukses menjadi penyelenggara namun juga prestasi dan menjadi juara umum.

Diketahui tuan rumah Sumatera Selatan menurunkan 800 atlet untuk bertanding pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang, 1-7 Juli 2022.

Gubernur Sumsel Herman Deru sebelumnya mengatakan ratusan atlet yang dipersiapkan untuk mewakili daerah diharapkan bukan hanya membawa misi olahraga tapi juga misi pariwisata, seni dan budaya.

Tulisan lainnya :   Lengkapi Semarak Badminton Action, Ini yang Dilakukan PBSI Sumsel

Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan FORNAS VI Sumsel juga dapat ikut berkontribusi meningkatkan geliat olahraga masyarakat, pariwisata bahkan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Momen ini menjadi kesempatan kita untuk memperkenalkan kekayaan Sumatera Selatan, ada kuliner, seni budaya dan destinasi wisatanya. Juga sekaligus ikut memulihkan ekonomi,” katanya.

Tak.hanya dituntut sportif dalam bertanding, para atlet Fornas juga diharapkan menjadi duta daerah yang santun sehingga para pendatang ini mau kembali lagi ke Sumsel untuk berwisata.

FORNAS VI ini juga diyakini menjadi berkah tersendiri, karena  perekonomian masyarakat kembali bergeliat terutama sektor hotel, restoran, dan destinasi wisata serta UMKM.

Check Also

Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa bersama Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati dan para pimpinan DPRD Palembang, menjelang paripurna HUT Kota Palembang, Minggu (16/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Ratu Dewa Pamit dari Jabatan Penjabat Walikoat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang ke-1341, H Ratu Dewa sampaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *