Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Putri Joko Supriyanto Bikin Pebulutangkis Nomor Satu Dunia Pontang-panting

SUMSELHEADLINE.COM—Pemain putri berbakat Indonesia, Bilqis mengejutkan dunia bulutangkis. Setelah di babak penyisihan Uber Cup di Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022) mampu menumbangkan pemain nomor satu dunia, Akane Yamaguci asal Jepang.

Tak hanya itu, Akane dibuat pontang panting mengecar operan bola-bola cantik dan berkelas dari si anak ajaib tersebut. Walau dengan main ngotot, akhirnya Akane menyerah dengan skor 21-19, 21-19.

Diwawancarai wartawan usai tanding, Bilqis dengan malu-malu mengaku kaget juga bisa menang lawan Akane. Bahkan dia mengaku terkejut juga ketika dimainkan untuk tunggal pertama Indonesia.

Tulisan lainnya :   Bimbingan BPK Jadi Navigasi Dalam Mengelola Keuangan Pemda

“Ya senang bisa menang. Saya main jalani aja, walau sempat kaget dijadikan tunggal pertama, lawan Akane,” ujar Bilqis dengan wajah polosnya.

Hasil ini tentu mengejutkan mengingat Bilqis mengalahkan sang peringkat nomor satu dunia sebagai non unggulan dan menduduki peringkat 333 dunia.

Seusai laga, Bilqis mengutarakan strateginya mengalahkan pebulu tangkis yang antara lain memenangi Kejuaraan Dunia 2021, Piala Uber 2018, dan juga meraih medali emas di Asian Games Jakarta-Palembang 2018 tersebut.

“Saya main tanpa beban. Saya yakin saja, di pertandingan, tidak ada yang tidak mungkin,” ujarnya seperti dikutip dari kompas.com.

Tulisan lainnya :   Prestasi MTQ Sumsel Jadi Tangga ke Tingkat Nasional

Bilqis mengatakan salah satu skema yang ia siapkan adalah bertahan secara solid serta memaksa lawannya tersebut menjelajahi setiap jengkal lapangan..

“Strategi saya hanya bagaimana membuat dia lari terus. Juga saya harus siap tahan dan semangat,” tutur atlet kelahiran Magelang, Jawa Tengah, tersebut.

Ia juga mengingat pesan yang diberikan orang tuanya, pahlawan bulu tangkis Indonesia Joko Suprianto dan Zelin Resiana. Joko pernah menjadi juara duni bulutangkis.

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *