Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Tren Kemenangan Sriwijaya FC Terhenti, Jumpa Elang Andalas

SUMELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Tren kemenangan Sriwijaya FC di laga ujicoba terhenti. Anak asuk Nil Maizar itu ditahan imbang Persiba Balikpapan dengan skor akhir 1-1 dalam laga ujicoba yang digelar di lapangan Pancoran Soccer Field Jakarta, Sabtu (19/6/2021).
Dalam laga uji coba tersebut Laskar Wong Kito tidak tampil dengan tim terbaiknya. Beberapa pemain inti seperti Ronaldo Meosido, Rizky Darmawan dan Valentino Telaubun tidak tampil pada starting eleven.
Meski demikian,  Elang Andalas unggul lebih dulu saat laga baru berjalan pada menit 10. Sang bomber Rudiyana yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Lolos dari cebakan offside pemilik nomor jersey 29 ini dengan tenang menceploskan bola ke gawang Persiba Balikpapan.
Namun sayang, jelang turun minum Sriwijaya FC harus kebobolan lewat gol penyerang Persiba Balikpapan Yongki Aribowo yang merupakan mantan pemain Sriwijaya FC musim 2019 lalu. Hingga turun minum, skor sama tetap kuat 1-1. Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama bermain terbuka. Baik Sriwijaya FC maupun Persiba sama-sama melakuan jual beli serangan.
Nil Maizar coba merotasi beberapa pemain dengan memasukan Fadil Redian, Rachel Radiansyah, Adistya Wicaksana dan Akbar Zakaria. Masuknya para pemain muda ini membuat serangan Sriwijaya makin trengginas.
Terbukti, Laskar Wong Kito nyaris menambah keunggulan lewat sepakan kaki Rachel Radiansyah dan Danny Erwin di menit akhir, namun sayang sepakan dua pemain itu berhasil dihalau penjaga gawang Persiba.  Namun hingga peluit akhir berbunyi kedua kesebelasan sama-sama tidak bisa menciptakan gol lagi. Skor 1-1 pun tidak berubah hingga laga usai.
Bagi Sriwijaya FC pertandingan ini merupakan skor imbang pertamanya. Dimana sebelumnya Nur Iskandar dkk berhasil kalahkan Depati Bachrim FC dengan skor 10-0 dan tunddukkan PS Tira Persikabo klub Liga 1 dengan skor 2-1.
Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar mengatakan secara umum taktik dan strategi yang diterapkan pelatih sudah dijalankan dengan baik oleh para pemain. Tetapi ada beberapa hal yang harus diperbaiki, terutama kesalahan-kesalahan mendasar dari para pemain Sriwijaya FC.  “Secara umum sudah baik, tetapi kita harus perbaiki lagi kualitas pasing, perpindahan bola dan finishing,” ujar Nil Maizar usai pertandingan.
Nil Maizar mengaku hal yang paling disoroti pada laga ini adalah kurang maksimalnya penyelesaian akhir dari para pemain depan. Dalam pertandingan 2×45 menit tersebut terlihat beberapa pemain tidak mampu menyelesaikan peluang-peluang emas di depan gawang.  Selain itu, proses transisi dari menyerang ke bertahan juga menjadi catatan mantan pelatih Persela Lamongan ini. Meski berhasil menguasai pertandingan, namun dalam beberapa kesempatan pertahan Sriwijaya FC terlihat lengah dan mudah ditembus lawan. “Beberapa kesempatan emas banyak terbuang ini juga catatan kita,” tegas Nil Maizar.
Menurutnya, Sriwijaya FC masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri jelang menghadapi Liga 2 yang tak lama lagi akan bergulir. Elang Andalas direncanakan bakal melakukan ujicoba terakhir melawan tim kuat Persib Bandung.  “Sisa waktu yang tersisa akan kita manfaatkan sebaik mungkin, apalagi kita masih ada satu lagi laga ujicoba lawab Persib Bandung,” ungkap Pelatih asal Padang ini, mengutif Sripoku.com.  (SH)

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *