Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Suasana penerimaan jemaah haji kloter 12 di Asrama Haji Palembang, Minggu (7/7/2024) malam. Foto: Sumselheadline/Pitria.
Suasana penerimaan jemaah haji kloter 12 di Asrama Haji Palembang, Minggu (7/7/2024) malam. Foto: Sumselheadline/Pitria.

5.374 Jemaah Sudah Tiba di Palembang, 25 Jemaah Wafat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pemulangan jemaah haji Debarkasi Palembang sudah 12 kloter atau total 5.374 dari total 8.467 jemaah haji yang berangkat tahun ini.

Kepala Kanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan selaku Ketua PPIH Debarkasi Palembang mengatakan, jemaah haji debarkasi Palembang yang sudah kembali ke Tanah Air berjumlah 5.374 dengan rincian 4.206 jemaah asal Sumsel, 1.106 jemaah asal Bangka Belitung, dan 60 petugas kloter.

Sedangkan jemaah yang meninggal berjumlah 25 orang dengan rincian dua meninggal di embarkasi, 22 meninggal di Arab Saudi, dan satu meninggal di debarkasi. “Adapun jemaah yang masih dirawat di Arab Saudi berjumlah empat orang,” ujarnya, Senin (8/7/2024).

Tulisan lainnya :   Masif Stabilkan Harga Bahan Pokok, Giliran Sungai Keruh Jadi Sasaran OP

Sementara itu Debarkasi Palembang telah memulangkan kloter 12 asal OKU, Palembang, dan Muaraenim tiba di Kota Palembang, Senin (08/7/2024) dinihari.

“Saat berangkat ke Tanah Suci, jemaah kloter 12 berjumlah 449 orang. Di Tanah Suci, ada satu jemaah meninggal dunia, yaitu Zainal Arifin (55) asal OKU,” katanya.

Selain itu ada dua jemaah yang sudah pulang lebih awal yaitu Ruswendi dan Nurul Huda, serta ada satu jemaah tanazul masuk dari kloter 2 yaitu Zaenoni Zen Ibrahim (62) asal Lubuklinggau.

Tulisan lainnya :   Diduga Menyalahi IMB, Satpol PP Palembang Didesak Bongkar Ruko

Zaenoni sempat tertunda pulang karena dirawat di RS King Abdullah Mekkah. “Dengan demikian, jemaah kloter 12 yang datang pagi ini berjumlah 447,” jelas Syafitri. (Nda)

Editor: Edi

Check Also

Ratu Dewa. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Agustus Ratu Dewa Mundur dari ASN, Syarat Ikut Pilwako

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Resmi berpasangan dengan Prima Salam dari Partai Gerindra untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *