Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Penjabat Walikota Palembang, Dr Ucok Abdulrauf Damenta meninjau stand di Palembang Expo, Kamis (27/6/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.
Penjabat Walikota Palembang, Dr Ucok Abdulrauf Damenta meninjau stand di Palembang Expo, Kamis (27/6/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.

Palembang Expo Ajang Promosi Potensi Ekonomi dan Budaya

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Membangkitkan perekonomian terutama di tingkat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pemerintah Kota Palembang menggelar Palembang Expo 2024 di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), 27-30 Juni 2024.

Penjabat Walikota Palembang, Dr Ucok Abdulrauf Damenta, Mag.rer, Pulp, CGCAE mengatakan, selain dalam rangka HUT Palembang ke-1341, Palembang Expo 2024 menjadi daya tarik wisata baik lokal dan luar.

“Melalui kegiatan ini bertujuan untuk memperluas serta membangkitkan perekonomian Kota Palembang,” katanya, Kamis (27/6/2024).

Stand di Palembang Expo diramaikan pelaku UMKM dari kecamatan di Kota Palembang, yang membawa karya dan kuliner khas dari asal kecamatan mereka serta hasil kerajinan tangan.

Tulisan lainnya :   Lahap Tiga Hektare Sampah, Api di TPA Sukawinatan Sulit Dipadamkan

“Palembang Expo merupakan wujud nyata dari komitmen kita dalam mempromosikan potensi ekonomi, budaya, dan pariwisata serta Pelaku UMKM yang ada di Kota Palembang,” katanya.

Dikatakan, beberapa tahun terakhir, ekonomi Kota Palembang mengalami pertumbuhan pesat dalam berbagai. Event ini menjadi platform yang ideal untuk menunjukkan prestasi dan potensi yang Palembang miliki.

“Palembang Expo menampilkan berbagai produk unggulan dan potensi daerah baik dari dalam Kota Palembang maupun dari Luar Kota Palembang,” katanya.

Selain itu, menjadi kebanggaan bagi Kota Palembang melihat semangat berwirausaha dan kemampuan beradaptasi yang ditunjukkan oleh para Peserta.

“Event ini adalah cermin dari keragaman industri dan potensi ekonomi yang dimiliki oleh negara kita, dan saya yakin akan menjadi batu loncatan untuk kemajuan yang lebih baik,” katanya.

Tulisan lainnya :   Prestasi Ulandari Banggakan Provinsi Sumsel

Karena itu, melalui event ini manfaatkanlah peluang yang ada secara maksimal. “Jalinlah hubungan yang lebih kuat, dan mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi & UMKM Kota Palembang, Sulhijawati menambahkan, 25 BUMN BUMD, 12 kecamatan, dan dari wilayah/daerah seperti OKUT, kabupaten Sarolangun, Serang Banten, Malang, dan lainnya.

“Melalui Palembang expo kita ingin meningkatkan perekonomian dengan mengembangkan UMKM, serta menarik investor datang ke Palembang,” jelasnya. (Nda)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *