Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sekretaris Dinkominfo Daud Amri, SH bersama tim Evaluasi Implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) Tahap I Tahun 2024 di Bali, Kamis (27/6/2024). Foto: Kominfo Muba.
Sekretaris Dinkominfo Daud Amri, SH bersama tim Evaluasi Implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) Tahap I Tahun 2024 di Bali, Kamis (27/6/2024). Foto: Kominfo Muba.

Evaluasi Smart City, Muba Terus Berinovasi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Evaluasi implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) Tahap I Tahun 2024, diikuti Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari progres rekomendasi dari Tim Asesor kepada 241 Kota/kabupaten yang terpilih pada periode 2017-2023. Kegiatan ini dilaksanakan di The Meru Sanur Hotel, Bali, Kamis (27/6/2024).

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Sekretaris Dinkominfo Daud Amri SH mengatakan, kegiatan Evaluasi Tahap I ini bertujuan untuk mengkonfirmasi dari jawaban-jawaban yang telah disampaikan sebelumnya melalui Aplikasi Evaluasi Smart City.

“Pertanyaan yang disampaikan Tim Asesor terkait dengan kemajuan penerapan enam Dimensi Smart City di Kabupaten Musi Banyuasin, di antaranya pada Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment,”ungkapnya.

Tulisan lainnya :   Pj Bupati Apriyadi Dinilai Sukses Jaga Kondusifitas Muba

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan dilakukan Evaluasi Tahap II yang akan diagendakan pada November mendatang.

“Untuk itu diharapkan mempersiapkan seluruh data dukung yang dapat memberikan penjelasan terkait program – program unggulan di Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Pemkab Muba bakal terus berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan publik,”tuturnya.

Adapun Tim Asesor dari penilaian Smart City Tahap I ini di antaranya Dana Indra Sensuse, Rudi Hartanto
Sri Yulianto, Mellawaty.

“Penilaian Smart City Tahap I terdiri dari penilaian terhadap kebijakan, kelembagaan, serta pengukuran inovasi sudah sejauh mana diterapkan. Untuk itu, diharapkan setiap kabupaten/kota yang sudah mengikuti penilaian tahap I selanjutnya akan ke tahap II, semoga selalu komitmen dalam melakukan pengembangan inovasi nya,”tandasnya.

Tulisan lainnya :   PPDB TA 2024-2025, SMKN 8 Palembang Terima 576 Siswa

Turut menghadiri dari Pemkab, Sekretaris Dinas PUPR, Musa Firdaus SE MSi, Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Ir Amrah Syarif ST MT, Perencana Ahli Muda Tri Mulyadi SP MSi, Tim Smart City Dinkominfo Muba Perangkat Daerah via zoom. (rya/*)

Editor: Edi

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *