Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni menghadiri Haflah Akhirussanah dan HUT ke-57 Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah, Ogan Ilir, Rabu (19/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni menghadiri Haflah Akhirussanah dan HUT ke-57 Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah, Ogan Ilir, Rabu (19/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Ponpes Merupakan Lembaga Pendidikan Ideal

SUMSELHEADLINE.COM, INDERALAYA — Pondok pesantren (Ponpes) merupakan wadah pendidikan yang ideal, karena bukan hanya memberikan pendidikan ilmu pengetahuan umum, tapi juga ilmu agama. Bahkan, meberikan pendikan akhlak dan pemebentukan karakter anak.

“Maka bersyukurlah bagi keluarga yang bisa mendidik anaknya di pesantren,” kata Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni saat menghadiri Haflah Akhirussanah dan HUT ke-57 Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah di Ogan Ilir, Rabu (19/6/2024).

Fatoni mengatakan hadir dalam Haflah Akhirussanah Ponpes Al-Ittifaqiah merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri baginya. Hal ini dikarenakan ponpes tersebut merupakan salah satu yang terbesar di Sumatera Selatan.

“Kita bangga berada di ponpes ini karena telah menghasilkan banyak sekali alumni yang tersebar di seluruh negara yang ada di dunia,” ucapnya.

Tulisan lainnya :   Kontingen Perwosi Sumsel Diharap Juara Lomba Senam Kreasi Nasional

Dia juga mengapresiasi program beasiswa yang telah diberikan Ponpes Al-Ittifaqiah sehingga menghasilkan para santri yang berkualitas.

Dirinya menilai keberadaan Ponpes Al-Ittifaqiah  mendapat dukungan dari semua pihak, tak hanya pemerintah melainkan juga unsur lainnya dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sumsel.

“SDM punya peran penting karena SDM inilah yang menggerakan sumber daya lain. Dengan SDM yang berkualitas, mempunyai mental kuat dan berkarakter,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya K.H. Mudrik Qori atas nama keluarga besar Ponpes mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Agus Fatoni. Dirinya juga memuji capaian kinerja yang telah dicapai Pj Gubernur dalam memimpin Sumsel.

Tulisan lainnya :   Bumi Ayu dan Kebon Negeri Undang, Kisah Awal Penyebaran Islam di Sumsel

“Beliau sosok yang patut menjadi teladan karena beberapa bulan saja memimpin sudah begitu banyak penghargaan yang diraih,” katanya.

Qori menjelaskan pada Haflah Akhirussanah dan HUT ke-57 Ponpes Al-Ittifaqiah kali ini sebanyak 2.507 orang mulai dari TK hingga Madrasyah.

“Sebelumnya ada 300 orang mahasiwa dari perguruan tinggi sudah diwisuda pada bulan Maret  2024 lalu,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Agus Fatoni juga menyerahkan penghargaan kepada 9 orang siswa/i berprestasi yang dilanjutkan dengan penandatangan prasasti peresmian Qimall Ponpes Al-Ittifaqiah. (gih)

Editor: Ferly

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *