Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa saat usai melantik para Ketua RT dan RW, Selasa (18/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa saat usai melantik para Ketua RT dan RW, Selasa (18/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Insentif RT-RW di Palembang Bakal Naik

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dengan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup tinggi, Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa bertekad menaikan insentif bagi para ketua RT dan RW di Kota Palembang.

Hal itu diungkapkan Ratu Dewa di Gedung Suka Ria saat melantik ratusan RT RW yang tergabung dari beberapa kelurahan di Kecamatan Ilir Timur 1, Selasa (18/6/2024).

Ratu Dewa menuturkan bahwa kenaikan insentif bagi para RT RW cukup rasional mengingat capaian realisasi PAD Kota Palembang tahun 2023 lebih dari Rp 1 triliun. Selain itu, ia yakin bahwa PAD Kota Palembang di tahun 2024 akan mengalami peningkatan yang cukup baik.

Tulisan lainnya :   Prestasi Ulandari Banggakan Provinsi Sumsel

“Jadi cukup beralasan saya buat kajian kenaikan insentif ketua RT dan RW, cukup rasional,” katanya. Sebagai bukti keseriusannya, bahkan Ratu Dewa sudah menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan kajian mengenai kenaikan insentif tersebut.

“Saya sudah minta kajian dengan Bappeda, BPKAD dan Inspektur. Mudah- mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada tindak lanjutnya,” katanya.

Tak lupa, PJ Walikota Palembang meminta agar para Ketua RT RW yang baru saja dilantik agar bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Semoga bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan juga ini adalah momentum yang baik karena bertepatan dengan HUT Palembang maupun Hari Raya Idul Adha. Semoga beberapa program dan kegiatan bisa bersinergi antara pemerintah kota, camat, lurah dan RT RW karena mereka adalah garda terdepan program pemerintah kemasyarakatan,” jelasnya.

Tulisan lainnya :   Sambangi Kediaman Soimah, HD Siapkan Bantuan Hukum Kasus Santri Gontor

Dalam kesempatan ini, Ratu Dewa juga memaparkan capaian kinerja yang diraih selama ia mengemban amanah sebagai PJ Walikota Palembang dalam kurun waktu sembilan bulan.

Mulai dari gerak cepat perbaikan jalan, perbaikan lampu yang mati, hingga banyaknya prestasi tingkat nasional yang dibawa pulang oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Begitu juga dengan angka kemiskinan yang turun, geliat ekonomi yang baik dan peningkatan IPM di Kota Palembang,” katanya. (Nda)

Editor: Edi

Check Also

Dua mobil yang mengangkut 37 ribu bayi lobtster. Foto: Dok Polisi.

Amankan 37.804 Baby Lobster Diselundupkan Melalui Palembang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Anggota Unit 4 Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel mengamankan 2 unit mobil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *