Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gerbang Universitas Sriwijaya di Inderalaya, Ogan Ilir. Foto: Dok Sumselheadline.
Gerbang Universitas Sriwijaya di Inderalaya, Ogan Ilir. Foto: Dok Sumselheadline.

Penerimaan Jalur Mandiri, Unsri Siap Terima 8.690 Mahasiswa

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penerimaan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) jalur mandiri 2024 dibuka sampai 21 Juni mendatang. Pendaftaran dilakukan melalui website resmi yang disediakan.

Rektor Unsri, Taufiq Marwa mengatakan, penerimaan jalur mandiri ini dibuka setelah Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) selesai. “Penerimaan mahasiswa jalur mandiri 2024 sudah dibuka sejak 13 Juni pada pukul 15:00 WIB,” katanya.

Penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri 2024 Unsri termasuk dalam Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) dan proses pendaftaran bisa diakses secara online lewat website resmi Unsri di https://usmb.unsri.ac.id/Main/pendaftaran.

“Peminat pendaftar untuk program studi eksakta masih dari fakultas kedokteran kemudian untuk sosial itu manajemen,” katanya.

Tulisan lainnya :   Yakin tidak Bersalah atas Dakwaan Korupsi, Alex tak Ajukan Eksepsi

Total program studi (prodi) dari masing-masing fakultas berjumlah 61 prodi, dengan minat pendaftar calon mahasiswa tertinggi ada 2.257 calon mahasiswa pemilih prodi kedokteran dan 1.944 calon mahasiswa pemilih prodi manajemen.

Jumlah tersebut berdasarkan pendaftar Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dari pendaftaran dua gelombang sejak April-Mei 2024 dan pengumuman kelulusan berlangsung 13 Juni.

“Di pengumuman untuk jalur SNBT lewat UTBK (Ujian tertulis Berbasis Komputer) dari 21 ribu pendaftar dengan kuota penerimaan dari masing-masing gelombang 4 ribuan atau menerima keseluruhan 8 ribu mahasiswa baru,” jelasnya.

Bagi pendaftar SNBT UNSRI tahun 2024 yang tidak lulus, calon mahasiswa bisa langsung mendaftar jalur mandiri yang pelaksanaan tes berlangsung di Kampus Indralaya mulai 23-26 Juni 2024.

Tulisan lainnya :   Elen Setiadi Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni Pj Gubernur Sumut

Kemudian pengumuman penerimaan untuk jalur mandiri dijadwalkan tanggal 8 Juli 2024 pukul 15:00 WIB. Total kuota mahasiswa baru yang diterima UNSRI dari seluruh jalur untuk tahun ini mencapai 8.690 kursi.

Kuota tersebut berasal dari penerimaan daya tampung sebanyak 1.738 dari jalur undangan atau SNBP yang diterima 20 persen, jalur SNBT sebanyak 4.345 minimal 50 persen dan selebihnya kuota dari jalur mandiri diterima 2.607 kuota.

“Yang d terima segera melakukan registrasi ulang kemudian yang belum diterima, masih ada kesempatan untuk kuliah di perguruan tinggi negeri khususnya UNSRI melalui jalur mandiri,” katanya. (Nda)

Editor: Edi

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *