Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Direktur Utama PT Ayo Media Network Hardiansyah saat bersilaturrahim ke Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni di Griya Agung, Palembang, Selasa (11/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Direktur Utama PT Ayo Media Network Hardiansyah saat bersilaturrahim ke Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni di Griya Agung, Palembang, Selasa (11/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Promosi Wisata Sumsel Melalui Jelajah Wisata

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni bekerjasama dengan Direktur Utama PT Ayo Media Network Hardiansyah berupaya meningkatkan promosi potensi pariwisata di Sumsel melalui program ‘Jelajah Wisata’.

Untuk itu, Direktur PT Ayo Media beraudiensi di Griya Agung, Palembang, Selasa (11/6/2024). “Terima kasih untuk Pak gubernur telah menerima kami membahas upaya peningkatan potensi yang ada di Sumsel, khususnya wisata dan edukasi kopi dan lain-lain. Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi kolaborasi antara kami dan Pemprov Sumsel sehingga bisa menciptakan sesuatu yang baru bagi Sumsel,” ucap Hardiansyah.

Melalui program ‘Jelajah Wisata’, pihaknya menawarkan diri untuk turut andil dalam meningkatkan potensi wisata di Sumsel, agar lebih dikenal masyarakat luas. Karena itu, dia berharap agar program tersebut segera terlaksana.

“Kami harap ini bisa berjalan secepatnya, kami sedang menggarapnya dan mengharapkan Pemprov bisa mendukung agar ini bisa terlaksana,” harapnya.

Tulisan lainnya :   Sumsel Jajaki Kerjasama Pelatihan Souvenir dengan Dekranasda Jabar

Selain itu, Hardiansyah juga mengaku akan mendorong pemasaran produk Kopi Sumsel agar semakin diminati oleh pasar domestik maupun internasional.

“Nanti dalam program ini kami akan publikasikan Kopi Sumsel agar keberadaan Kopi Sumsel ini semakin diminati dan terkenal lagi, sehingga masyarakat semakin banyak mengetahui bahwa Sumsel ini adalah daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia,” ucap Hardiansyah.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyambut baik program ‘Jelajah Wisata’ yang digarap oleh PT Ayo Media Network. Menurutnya, Sumsel merupakan wilayah yang luas dan memiliki berbagai lokasi wisata, baik itu wisata alam maupun kuliner.

“Sumsel ini daerah yang besar dan memiliki banyak potensi wisata, apalagi wisata kulinernya terkenal dengan makanannya yang enak-enak, jadi jika kita bicara tentang Sumsel tidak akan habis bahan,” jelas Fatoni.

Tulisan lainnya :   Gemilang Residence Hadirkan Hunian Nyaman dan Asri

Selain itu, dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akan membangun Museum Kerajaan Sriwijaya dan mengaktifkan kembali Museum Tekstil di Palembang. Fatoni berharap PT Ayo Media Network dapat membantu mempublikasikannya juga.

“Dalam waktu dekat kami akan membuat Museum Sriwijaya yang akan menjadi tempat dokumentasi sejarah berdirinya Kerajaan Sriwijaya disini nanti masyarakat akan dapat edukasi, sejarah mengenai Kerajaan Sriwijaya. Selain Museum Sriwijaya, nanti juga kami akan mengaktifkan kembali Museum Textile. Begitu juga wastranya kain songket, jumputan akan kita dorong semakin terkenal,” kata Fatoni.

Fatoni berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar serta membawa dampak positif bagi Sumsel.

“Semoga kita dapat bekerja sama dan acaranya berjalan baik, sehingga banyak memberikan dampak positif bagi Sumsel,” ucap Fatoni.

Editor: Ferly

Check Also

Karet sumsel

Hilirisasi tak Kunjung Terwujud, Produksi Karet Sumsel Terancam

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Karet sebagai produk unggulan Sumatera Selatan (Sumsel) terancam hilang, karena berbagai persoalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *