Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa dikalungkan bunga oleh siswa saat tiba di SDN 84 Palembang, Selasa (11/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa dikalungkan bunga oleh siswa saat tiba di SDN 84 Palembang, Selasa (11/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Datang ke SDN 85 Palembang, Dewa Bantu Orangtua Murid

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa menyalurkan bantuan kepada para wali murid di SD Negeri 85 dan SMP Negeri 35 Palembang, Selasa (11/6/2024).

Bantuan kali ini diberikan khusus bagi orangtua siswa yang terdata oleh Pemerintah Kota Palembang sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan ini diharapkan tepat sasaran untuk wali murid yang benar-benar membutuhkan.

Kehadiran orang nomor satu di Palembang ini pun sontak saja membuat suasana sekolah menjadi heboh. Begitu juga dengan masyarakat yang ingin foto bersama dengan Ratu Dewa.

Ratu Dewa mengungkapkan sebanyak lebih dari 300 paket bantuan dibagikan. “Membagikan beras dan juga paket sembako lainya kepada masyarakat khususnya orangtua sebagai KPM,” ujarnya.

Tulisan lainnya :   Sekola Boleh Gunakan Seragam Pakaian Adat

Ia menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan tanda kepedulian pemerintah kepada sesama dan diharapkan bisa bermanfaat kepada penerima.

“Tanda kita peduli dan berbagi kepada sesama dan bisa meringankan ataupun membantu mereka dari sisi perekonomian, karena kita tahu KPM di Palembang cukup banyak,” bebernya.

Pada kesempatan ini juga, Ratu Dewa menginformasikan bahwa jalur afirmasi yang ditetapkan Pemerintah Kota Palembang untuk PPDB tahun ini sebanyak 30 persen.

“Itu artinya kami memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mereka yang masuk dalam DTKS (Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial) untuk mendapatkan akses Pendidikan di Kota Palembang ini,” ujarnya.

Tulisan lainnya :   Diduga Tipu Ratusan Juta, Oknum Polisi Dipropamkan

Kepada Kepala Dinas Sosial diminta untuk memastikan wali murid yang hadir sudah terdaftar di DTKS dan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang untuk didata dengan rinci, anaknya kelas berapa, agar dapat diusulkan sebagai calon penerima PIP.

“Jadi PIP ini merupakan salah satu dari Program Pemerintah yang juga bertujuan untuk memberikan akses pendidikan kepada seluruh Masyarakat, setiap tahunnya selalu kami menyampaikan daftar usulan sebanyak banyaknya,” tutupnya. (nda)

Editor: Edi

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *