Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Bupati Muba, Sandi Fahlepi melihat langsung kegiatan operasi pasar murah di Sungai Lilin, Jumat (31/5/2024). Foto:Kominfo Muba.
Pj Bupati Muba, Sandi Fahlepi melihat langsung kegiatan operasi pasar murah di Sungai Lilin, Jumat (31/5/2024). Foto:Kominfo Muba.

Tertib Antre, Warga Sungai Lilin Serbu Operasi Pasar

SUMSELHEADLINE.COM, SUNGAI LILIN — Komitmen dan upaya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam menekan dan mengendalikan laju inflasi di Kabupaten Muba masih terus berlanjut.

Diketahui dari berbagai kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin telah digelarnya Operasi Pasar Beras Medium yang Bekerjasama dengan Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan Bangka Belitung dan Bank Sumsel Babel, dalam rangka pengendalian inflasi daerah Kabupaten Muba. Kegiatan operasi pasar ini juga sudah berjalan selama dua tahun.

Kali ini, Jumat (31/5/2024) OP di halaman Kantor Camat Sungai Lilin. Dilakukannya kegiatan operasi pasar, beras dan minyak dengan paket beras 5 Kg dan minyak sayur 1 liter dengan harga Rp 69.000.

Penjabat (Pj) Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengatakan, pelaksanaan kegiatan operasi pasar kali ini disamping untuk mendukung program menjaga pengendalian inflasi daerah juga untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan menjamin keamanan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok masyarakat.

Pemkab Muba akan terus berkomitmen untuk mengupayakan agar kebutuhan bahan pokok masyarakat tetap tersedia cukup dengan harga yang terkendali melalui OPD terkait dengan melaksanakan operasi pasar beras yang bekerjasama dengan Perum Bulog Drive Sumatera Selatan dan Bank Sumsel Babel.

Tulisan lainnya :   Pastikan Ketersediaan Kebutuhan Pokok, Bupati Muba Lakukan Ini

“Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Perum Bulog Drive Sumatera Selatan dan Bank Sumsel Babel sehingga terselengggaranya kegiatan operasi pasar di Kecamatan Sungai Lilin ini,” ungkap Pj Bupati Muba.

Lanjut Sandi, kepada masyarakat Kecamatan Sungai Lilin “kami harapkan kiranya kegiatan operasi pasar ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok terutama beras. Saya juga berharap masyarakat dapat berinovasi dengan memanfaatkan halaman rumah untuk di tanam cabe dan lainnya. Dengan ini saya
menghimbau, untuk masyarakat di Muba, agar sama-sama belajar mandiri pangan di tempatnya masing-masing,”ujarnya.

Sementara, Kepala Disdagperin Muba Azizah SSos MT dalam laporannya menyampaikan,
pelaksanaan operasi pasar ini di kucurkan sebanyak 8 ton beras. Adapun harga perpaket beras dan minyak goreng 1 liter dengan Rp 69.000,. Jumlah paket sembako yang hari ini dipasarkan sebanyak 1.600 paket sembako.

Tulisan lainnya :   10 Penumpang Lepas dari Maut, Mobil Ditabrak KA Babaranjang di Muaraenim

“Alhamdulillah kegiatan operasi pasar disambut sangat antusias oleh masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian pimpinan kepada masyarakat. Mudah – mudahan melalui operasi pasar ini masyarakat bisa terbantu, yang mana harga lebih murah dari harga pasaran dan kualitasnya premium tetapi dengan harga medium,”tandasnya.

Turut hadir dalam acara, Perwakilan Kodim 0401 Muba Hermanto, Perwakilan Polsek Moga, Camat Sungai Lilin Tatang Jasuadi, Pimpinan cabang Bank Sumsel Babel Irwan Antony, Kepala Dishub Muba Musni Wijaya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba M Fariz, Plt Kepala Dinas Koperasi Indita Purnama, Kabag Protokol, Muhammad Agung Perdana, Plt Kadis Perkim Muhammad Ridho, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Pranata Humas Ahli Muda Slamet Rianto. (rya)

Editor: Edi

Check Also

Nenek Rogaya sengaja mendatangi Sekda Muba, Apriyadi untuk berterima kasih, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Muba.

Pulang Haji Rogaya Temui Apriyadi

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Rogaya (71), nenek dari Kampung V Kecamatan Sekayu, Jumat (12/7/2024) pagi menemui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *