Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Bupati Muba, Sandi Fahlepi menerima kunjungan Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) di kantor perwakilan Muba di Palembang, Senin (20/5/2024). Foto: Kominfo Muba.
Pj Bupati Muba, Sandi Fahlepi menerima kunjungan Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) di kantor perwakilan Muba di Palembang, Senin (20/5/2024). Foto: Kominfo Muba.

LTKL Diharap Beri Solusi Tuntaskan Ilegal Driling di Muba

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus mendorong realisasi untuk menciptakan lingkungan hijau Kabupaten Lestari (Green Regency) dan bergabung dalam Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL).

Tujuannya, untuk mewujudkan pembangunan kabupaten yang tidak hanya memperhatikan aspek ekonomi,  melainkan juga aspek sosial dan aspek lingkungan, yang dilaksanakan melalui gotong royong atau kolaborasi.

Hal ini disampaikan oleh, Penjabat (Pj) Bupati Muba H Sandi Fahlepi saat menerima kunjungan kerja jajaran Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) ke Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (20/5/2024) di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang.

Tulisan lainnya :   OKU Timur Masuk Verifikasi Nasional Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Orang nomor satu di Muba ini mengungkapkan, pada prinsipnya pimpinan di Kabupaten Muba, siap mendukung seluruh kegiatan LTKL. “Saya juga berharap LTKL dapat membantu mencarikan solusi penanganan ilegal driling yang terjadi di Kabupaten Muba. Paling tidak membantu atau memberikan dampak positif ke masyarakat,” kata Sandi.

Sementara, Sustainable Business Manager Adithya Mulya menyampaikan, kunjungan kerja Jajaran Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) ke Kabupaten Musi Banyuasin dalam rangka membahas secara lebih detail apa saja yang diperlukan oleh anggota LTKL, atau menyingkronkan ide untuk seluruh anggota LTKL.

Tulisan lainnya :   Kapolda Sumsel Kirimkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Muratara

“Kemudian nanti akan diadakannya pertemuan kabupaten anggota LTKL tanggal 18 Juli 2024 di JCC. Semoga dari pertemuan ini menghasilkan hal-hal yang lebih positif untuk mewujudkan pembangunan ekonomi berkelanjutan, pertumbuhan inklusif dan merata, ketahanan sosial, ekonomi dan lingkungan, ekosistem yang sehat dan produktif memberikan jasa-jasa lingkungan, dan pengurangan emisi gas rumah kaca,” tandasnya.

Saat Audensi Pj Bupati Muba Didampingi Asisten II Pemkab Muba Andi Wijaya Busroh, Kadis Kominfo Muba Herryandi Sinulingga, Plt Kepala DLH Thabrani Rizki, Bapeda Amran dan Kabag Protokol Agung Perdana. (rya)

Editor: Edi

Check Also

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menijau langsung lokasi bekas galian minyak ilegal di Sungai Angit, Babat Toman, Muba. Foto: Kominfo Muba.

Pemprov-Polda Sumsel Bentuk Satgas Pencegahan Ilegal Drilling

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan,  Elen Setiadi, SH, MS mengungkapkan Pemerintah Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *