Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Gubernur Sumsel, AGus Fatonbi audiensi dari Perwira Staf Ahli Tk. III Bidang Polkamnas Panglima TNI Mayjen TNI (Mars) Siswoto beserta jajaran di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (14/5/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Pj Gubernur Sumsel, AGus Fatonbi audiensi dari Perwira Staf Ahli Tk. III Bidang Polkamnas Panglima TNI Mayjen TNI (Mars) Siswoto beserta jajaran di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (14/5/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Jelang Pilkada, Fatoni Minta Dukungan TNI Jaga Kondusifitas

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni meminta dukungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga stabilitas keamanan, terutama pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan November 2024 mendatang di wilayah Sumsel. Hal ini diungkapkan saat menerima audiensi dari Perwira Staf Ahli Tk. III Bidang Polkamnas Panglima TNI Mayjen TNI (Mars) Siswoto beserta jajaran di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (14/5/2024).

“Sumsel selama ini dikenal sebagai daerah yang zero konflik. Ini adalah pengakuan dari berbagai pihak, Sumsel juga merupakan daerah yang toleran dan aman. Contoh saja pemilu yang telah berlangsung sebelumnya  berlangsung dengan aman,” ujar Fatoni.

Fatoni mengatakan Provinsi Sumsel merupakan induk dari sejumlah provinsi yang ada di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), yakni Lampung, Jambi dan Bangka Belitung. Selain itu, Sumsel juga menjadi pusat perkantoran bagi  berbagi sejumlah BUMN bahkan Kodam II/Sriwijaya juga berpusat di Sumsel.

Tulisan lainnya :   Pemprov Gaet Kejaksaan Cegah Kurupsi di Sumsel

“Kita terus menjaga wilayah Sumsel ini tetap kondusif dengan koordinasi bersama Forkopimda dan berkomunikasi sesuai tupoksi masing-masing untuk menjaga kondisi ini,” ucap Fatoni.

Selain itu, Fatoni mengungkapkan bahwa hubungan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) selama ini terbina dengan baik. Kemudian, koordinasi bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024 di Sumsel pun telah dilakukan.

Kunjungan dari perwira Staf Ahli Tk III Bidang Polkamnas Panglima TNI dan rombongan ini ke Sumsel, selain bersilaturahmi dengan Pj Gubernur Sumsel, juga dalam rangka pengumpulan data untuk pembuatan kajian tentang kesiapan TNI dalam menjaga stabilitas dan keamanan pada pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Sumatera Selatan.

Tulisan lainnya :   Mengejutkan, Arab Saudi Bolehkan Pesta Halloween

Dalam kesempatan yang sama, perwira Staf Ahli Tk. III Bidang Polkamnas Panglima TNI Mayjen TNI (Mars) Siswoto mengatakan audiensi ini dilakukan atas perintah Panglima TNI terkait kesiapan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kita ingin mempersiapkan bagaimana Pilkada yang akan dilaksanakan akhir tahun 2024 ini dapat terlaksana dengan baik dan tidak ada konflik dan tercapai keamanan. Kemudian nanti akan timbul kebijakan apa yang akan diambil,” katanya. (gih)

Editor: Edi

Check Also

Para pejabat PGRI dan pembicara saat pembukaan 3rd International Conference on Education PGRI Palembang di Wyindam Hotel, Rabu (10/7/2024).) Foto: Sumselheadline/Pitria.

Universitas PGRI Targetkan Peringkat 200 Besar Asia

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Bertujuan meningkatkan mutu, konferensi internasional Universitas PGRI Palembang dihadiri oleh empat negara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *