Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa bersama sejumlah pejabat Pemkot saat jelang Musrenbangnas di Jakarta, Senin (6/5/2024). Foto: Kominfo Palembang.
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa bersama sejumlah pejabat Pemkot saat jelang Musrenbangnas di Jakarta, Senin (6/5/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Palembang Lima Besar Terbaik Keberhasilan Pembangunan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kota Palembang kembali berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan katagori terbaik lima besar pembangunan daerah tahun 2024 tingkat nasional.

Penghargaan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI ini, diterima langsung Penjabat (PJ) Walikota Palembang Ratu Dewa dalam rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (6/5/2024).

“Musrenbangnas menjadi forum yang krusial untuk sinkronisasi dan penajaman program serta kegiatan prioritas nasional dengan daerah,” kata Ratu Dewa.

Sebagai bagian dari Musrenbangnas 2024, Bappenas RI menyelenggarakan evaluasi komprehensif mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota. Evaluasi inilah yang menentukan peraih penghargaan yang dinilai tim independen dari berbagai lembaga yang ditunjuk.

“Palembang masuk dalam lima besar dalam keberhasilan pembangunan yang dinilai langsung pemerintah pusat,” ungkap Ratu Dewa.

Tulisan lainnya :   Pj Bupati Apriyadi Perjuangkan Aspirasi Tamba Exit Tol di Muba

Sebagai upaya pemulihan perekonomian, menekan angka kemiskinan Palembang menjadi tolak ukur ditingkat Provinsi Sumsel dan dapat bertarung ditingkat nasional.

Dirinya menyebut, dalam menyusun perencanaan pembangunan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang selalu mensinkronkan dengan perencanaan yang ada di tingkat provinsi hingga nasional.

Sehingga program pembangunan, indikator kinerja dan targetnya juga terkait dan mendukung tercapainya target nasional dan provinsi itu sendiri.

“Kita selalu menyusun perencanaan yang saling berkaitan dengan program starategis pemerintah pusat dan provinsi. Alhamdulillah penghargaan yang diperoleh hari ini adalah cerminan dari upaya Pemkot Palembang menghadirkan perencanaan yang lebih berkualitas,” sebutnya.

Atas penghargaan ini, Dewa mengungkapkan rasa syukur dan bangganya. Menurutnya capaian ini berkat kerja keras dan kolaborasi seluruh pihak sehingga Palembang mampu mendapatkan penghargaan ini.

Tulisan lainnya :   Terkait Bom Makassar, Tiga Perempuan Ditangkap

“Alhamdulillah kita menjadi terbaik lima besar ditingkat nasional, mewakili Provinsi Sumatera Selatan untuk bertarung di tingkat nasional. Tentu ini merupakan sebuah capaian yang luar biasa berkat kerja keras seluruh pihak, utamanya Bappeda Kota dan seluruh jajaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Palembang Harry Hadi menjelaskan, keberhasilan pembangunan ini, dibangun melalui kolaborasi seluruh elemen di daerah termasuk masyarakat sebagai kunci utama gerak pembangunan.

Melalui penghargaan ini semoga dapat memotivasi lebih lagi untuk menyusun perencanaan yang lebih berkualitas, terukur, dan inovatif yang berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Semoga ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Pada Penghargaan Musrenbangnas 2024 ini, kata Harry Pemkot Palembang berhasil mampu mendongkrak makro ekonomi, menjaga inflasi ekonomi dan mampu menekan kemiskinan. (Nda/*)

Editor: Edi

Check Also

Para pejabat PGRI dan pembicara saat pembukaan 3rd International Conference on Education PGRI Palembang di Wyindam Hotel, Rabu (10/7/2024).) Foto: Sumselheadline/Pitria.

Universitas PGRI Targetkan Peringkat 200 Besar Asia

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Bertujuan meningkatkan mutu, konferensi internasional Universitas PGRI Palembang dihadiri oleh empat negara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *