Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
PJ Gubernur Sumsel, Agus Fatoni meninjau sejumlah benda bersejarah di Museum Balaputra Dewa, Palembang, Rabu (17/4/2024). Foto: IG Diskominfo Sumsel.
PJ Gubernur Sumsel, Agus Fatoni meninjau sejumlah benda bersejarah di Museum Balaputra Dewa, Palembang, Rabu (17/4/2024). Foto: IG Diskominfo Sumsel.

Tinjau Museum, Gubernur Sumsel Ajak Warga Kenali Sejarah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Selain melakukan kunjungan ke Museum Balaputra Dewa, Palembang, Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni juga berkunjung ke Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya, Rabu (17/4/2024).

Pada kesempatan itu dia sempat berkeliling seraya menikmati taman yang cukup asri dan sejuk yang berlokasi di Jl Syakyakirti, Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Kota Palembang. Dia ditemani sejumlah pejabat Sumsel.

Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (TWKS) atau sebelumnya dikenal dengan nama Situs Karanganyar, merupakan objek wisata bersejarah yang menyimpan peninggalan Kerajaan Sriwijaya, mulai dari puing-puing hingga prasasti yang dibuat pada masa kerajaan terbesar se-Asia Tenggara ini.

Tulisan lainnya :   Kue Unik Burung Garuda, Begini Cara Membuatnya

Kawasan ini memiliki banyak peninggalan bersejarah berupa barang-barang untuk kegiatan sehari-hari masyarakat pada zaman dulu, seperti tembikar, keramik, manik-manik dan struktur bata yang ditemukan oleh para arkeolog.

Sementara di Museum Balaputra Dewa, Agus Fatoni juga melihat sejumlah barang bersejarah. Ditemui wartawan usai kegiatan, dia mengajak masyarakat untuk mau mengenali sejarah. Karena dengan sejarah, kita dapat menambah wawasan tentang zaman dulu, dan mengambil semua yang bermanfat dari sejarah itu sendiri, untuk kehidupan sekarang. (gih/*)

Editor: Ferly

Tulisan lainnya :   Para Honorer Lubuklinggau Sumringah, THR Satu Bulan

Check Also

Plh Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Chandra, MH bersama peserta Sosialisasi Program dan Manfaat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, bertempat di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Kamis (11/7/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pemprov Sumsel Perluas Keikutsertaan ASN-NonASN Program Jamsostek

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *