Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat meninjau warga korban kebakaran di Puncak Sekuning, Rabu (10/4/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat meninjau warga korban kebakaran di Puncak Sekuning, Rabu (10/4/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Agus Fatoni Semangati Para Korban Kebakaran

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pada malam lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni meninjau lokasi kebakaran di Jalan Puncak Sekuning, Lorong Pulau, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang. Dia juga memberikan bantuan kepada korban kebaran tersebut.

Dalam tinjauannya kali ini, Fatoni didampingi oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) antara lain Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel M. Iqbal Alisyahbana, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumsel Trisnawarman dam Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sumsel Mirwansyah.

Melihat langsung lokasi kebakaran tersebut, Fatoni mengaku prihatin terhadap musibah yang menimpa warga. Karena itu, dia mengajak para korban untuk bersama-sama berdoa dan bangkit atas musibah yang menimpa kali ini.

“Kepada masyarakat yang menjadi korban kami sampaikan untuk bisa bersabar dan mudah-mudahan bantuan bisa semakin banyak. Kita turut berduka cita atas adanya korban jiwa, mudah-mudahan semua ini cepat teratasi,” kata Fatoni.

Tulisan lainnya :   Ramadhan Tempat Hiburan Harus Tutup

Fatoni juga mengajak seluruh pihak agar bersama-sama turut berpatisipasi menaruh perhatian terhadap musibah kebakaran ini. Ke depannya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel bersama pihak terkait akan terus menyalurkan bantuan terhadap para korban.

“Sejak tadi pagi sudah dikunjungi dari BPBD Provinsi, dari Dinas Sosial, dari Dinas Kesehatan dan dari dinas-dinas yang lain, termasuk dari Pemerintah Kota juga memberikan bantuan,” ucap Fatoni.

“Pemprov Sumsel hari ini juga memberikan bantuan dan kita lanjutkan lagi bantuan. Saya berharap masyarakat yang lain bisa membantu karena mereka hanya membawa baju yang ada di badan saja, mereka memang tidak sempat menyelamatkan harta benda yang ada di rumah masing-masing,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu warga yang menjadi korban musibah kebakaran, Zuleha menyampaikan terima kasih dan mengucapkan syukur atas kepedulian dan respon cepat Pj Gubernur Sumsel. Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sumsel sangat bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana kebakaran di Jalan Puncak Sekuning Lorong Pulau.

Tulisan lainnya :   Dewa Serahkan Alat Bantu Dengar Hingga Sembako

“Terimokasih bapak, cepat nian tanggapannyo, banyak- banyak terimakasih karena sudah membantu kami, alhamdulillah sejak tadi pagi bantuan untuk kami terus berdatangan,” kata Zuleha.

Kebakaran tersebut diketahui terjadi pada Selasa (9/4/2024) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.10 WIB. Sedikitnya, sekitar sembilan rumah milik warga dilalap api pada insiden tersebut. Tercatat akibat dari kebakaran tersebut,hampir 16 KK yang terdiri dari 33 jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan saat ini dilarikan ke posko pengungsian yang tak jauh dari lokasi kebakaran tersebut. (nda)

Editor: Ferly

Check Also

Dua rumah dan dua bedeng di Jalan Hamzah Kuncit, RT 05 RW 01, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring Kota Palembang diamuk si jago merah, Kamis (18/7/2024). Foto: screenshot medsos.

Rumah dan Bedeng di Jalan Tuan Kentang Ludes

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dua rumah dan dua bedeng di Jalan Hamzah Kuncit, RT 05 RW 01, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *