Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa menerima penghargaan dari Menpar ARB atas komitmen dalam pemenuhan kebutuhan ASN dan penataan tenaga Non-ASN berdasarkan UU No 20 tahun 2023 tentang ASN, Kamis (14/3/2024). Foto: Kominfo Palembang.
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa menerima penghargaan dari Menpar ARB atas komitmen dalam pemenuhan kebutuhan ASN dan penataan tenaga Non-ASN berdasarkan UU No 20 tahun 2023 tentang ASN, Kamis (14/3/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Palembang Satu-satunya Kota Meraih Penghargaan dari Menpan RB

SUMSELHEADLINE.COM, JAKARTA — Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sukses menjadi satu-satunya kota Se-Indonesia yang berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) pada kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Penghargaan yang diterima langsung Pj Walikota Palembang Ratu Dewa itu yakni “Berkomitmen dalam pemenuhan kebutuhan ASN dan penataan tenaga Non-ASN berdasarkan UU nomor 20 tahun 2023 tentang ASN”.

Secara nasional hanya lima Instansi yang berhasil meraih menghargaan tersebut, di antaranya Kementrian ATR BPN, Pemkot Palembang, Pemkab Bandung, Pemkab Banyuwangi, dan Pemerintah Provinsi Aceh.

Penghargaan ini diberikan kepada instansi yang dinilai memiliki kerja nyata yang luar biasa dalam pemenuhan kebutuhan ASN dan penataan tenaga Non ASN.

Tulisan lainnya :   Minta Izin Pergi Anak Dibacok Ayahnya

Penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa Pj Walikota Ratu Dewa bersama jajaran benar-benar peduli dan serius terhadap kesejahteraan para pegawai Non PNSD di Kota Palembang untuk menjadi ASN.

Pj Walikota Ratu Dewa mengucapkan terimakasih kepada Menpan RB Abdulah Azwar Anas dan jajaran atas penghargaan yang diberikan. “Alhamdulillah syukur Kota Palembang mendapatkan penghargaan yang luar biasa pada hari ini,” ujar Ratu Dewa.

Ia menuturkan bahwa ini merupakan kesungguhan dalam melaksanakan pembinaan dan membuka kesempatan yang besar bagi Non PNSD di Pemkot Palembang. Ia mengungkapkan bahwa pada tahun 2024 Pemkot Palembang telah mengusulkan sebanyak 6211 jumlah formasi CASN.

CPNS 157 formasi, PPPK guru 1504, PPPK tenaga kesehatan 439, dan PPPK tenaga teknis sebanyak 4111 formasi. “Tiada lain, ini merupakan komitmen kita melaksanakan beberapa pembinaan termasuk kita memberikan formasi seluas luasnya kepada para Non PNSD, maupun itu tenaga kesehatan, guru termasuk formasi- formasi lainya dan Alhamdulillah ini diapresiasi oleh Kemenpan RB sehingga kita mendapatkan penghargaan pada hari ini,” ujarnya.

Tulisan lainnya :   Muba Peringkat Satu Capaian Insentif di Luar Jawa

Dengan formasi sebanyak itu, ia berharap agar para Non PNSD dan pelamar umum di Kota Palembang bisa memanfaatkan dengan baik peluang tersebut.

“Mudah- mudahan saja ini kita persembahkan untuk Non PNSD di kota Palembang dan juga formasi umum untuk mengikuti seleksi CPNS dan kita harapkan semoga semuanya berjalan dengan lancar,” katanya. (Nda/*)

Editor: Edi

Check Also

Dua mobil yang mengangkut 37 ribu bayi lobtster. Foto: Dok Polisi.

Amankan 37.804 Baby Lobster Diselundupkan Melalui Palembang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Anggota Unit 4 Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel mengamankan 2 unit mobil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *