Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy SIP, didampingi Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M.Pratama Adhyasastra SIK MH, Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin SIK,MH. Foto: Sumselheadline/Ela.
Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy SIP, didampingi Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M.Pratama Adhyasastra SIK MH, Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin SIK,MH. Foto: Sumselheadline/Ela.

Tingkatkan Citra TNI, Kodam II Lakukan Operasi Gaktib

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kodam II/Sriwijaya mengumumkan pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi sebagai upaya untuk meningkatkan disiplin dan ketaatan para personel TNI AD, TNI AL, dan TNI AU di wilayahnya.

Operasi ini melibatkan lima Korem yang mencakup wilayah Sumsel, Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung. Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy SIP, didampingi Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M.Pratama Adhyasastra SIK MH, Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Agus Halimudin SIK,MH beserta PJU Kodam II/Sriwijaya mengatakan, tujuan utama operasi ini adalah untuk mentertibkan seluruh personel TNI sesuai dengan fungsi tugas pokok masing-masing angkatan.

Tulisan lainnya :   Libatkan Generasi Muda, Apriyadi Diapresiai Kelompok Milenial

Langkah-langkah yang diambil melibatkan operasi terbuka, termasuk razia di lapangan, tempat hiburan, dan pengaturan lalu lintas. “Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang disiplin dan aman bagi para prajurit. Operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan citra TNI di mata masyarakat,” ujarnya.

Operasi Gaktib dan Yustisi juga mencakup operasi razia tertutup yang dilaksanakan oleh unsur Polisi Militer, terutama di bagian intelijen. Hal ini dilakukan untuk mencegah dan mengurangi pelanggaran prajurit, termasuk tindak pidana di dalam satuan militer.

“Kami mengajak seluruh anggota TNI AD, TNI AL, dan TNI AU untuk bersama-sama mendukung dan melaksanakan kebijakan ini demi menjaga ketaatan dan disiplin yang tinggi,” tambah alumni Akmil 91 ini.

Tulisan lainnya :   Herman Deru Wujudkan Jarak Tempuh Palembang-Musirawas Hanya Empat Jam 

Pihak Kodam II/Sriwijaya menegaskan bahwa operasi ini dilakukan sesuai dengan arahan dari komando atas, dan setiap langkah yang diambil merupakan upaya maksimal untuk menekan dan mengurangi tingkat pelanggaran di lingkungan TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Operasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan kultur disiplin yang kuat di seluruh jajaran militer. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Nenek Rogaya sengaja mendatangi Sekda Muba, Apriyadi untuk berterima kasih, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Muba.

Pulang Haji Rogaya Temui Apriyadi

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Rogaya (71), nenek dari Kampung V Kecamatan Sekayu, Jumat (12/7/2024) pagi menemui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *