Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni. Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni. Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Agus Fatoni Terima Gelar Kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung

SUMSELHEADLINE.COM, SOLO — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Agus Fatoni resmi menerima gelar kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta Hadiningrat di Sasana Narendra Keraton Surakarta Hadiningrat Solo Jawa Tengah, Sabtu (2/3/2024) malam.

Gelar kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh Keraton Surakarta Hadiningrat kepada tokoh-tokoh yang dianggap berjasa dalam memperjuangkan kebudayaan dan kesenian Indonesia.

Pj Gubernur Agus Fatoni juga dinilai menjadi panutan karena mampu merangkul semua anak suku bangsa di Indonesia bukan hanya Palembang, Sumatera Selatan.

Pemberian gelar ini dilakukan langsung oleh Ingkang Sinoehoen Kangjeng Soesoehoenan Pakoe Boewono XIII kepada Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni yang diwakili oleh Plh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel H. Sutoko. Prosesi pemberian gelar tersebut dimulai pukul 19.00 wib.

Tulisan lainnya :   Dipercaya Bantu Pengobatan Covid Ternyata Ada Lima Manfaat Daun Sungkai

Usai menerima gelar kehormatan untuk Agus Fatoni, Plh Kepala Dinas Pendidikan Sumsel H Sutoko mengatakan  mewakili Pj Gubernur Sumsel serta jajaran Pemprov Sumsel menyampaikan terimakasih pada  Keraton Surakarta Hadiningrat.

“Atas nama jajaran Pemprov Sumsel kita tentu merespon  positif penganugerahan gelar dari Keraton Surakarta Hadiningrat yang diberikan kepada Pj Gubernur Agus Fatoni. Karena gelar kehormatan ini tidak mudah didapat,” jelas Sutoko.  Selain tak mudah didapat, dengan gelar ini juga secara otomatis akan melekat tanggung jawab yang besar dalam pelaksanaannya.

Tulisan lainnya :   Sumsel Zero Konflik, Herman Deru Ajak Junjung Tinggi Toleransi

“Gelar kehormatan ini diberikan pada sosok yang dipandang cakap, dipandang karena suri tauladan atau karena kepemimpinannya serta faktor-faktor lain. Dan  yang diberikan ini Insya Allah memang beliau merupakan sosok yang pas dan bisa diamalkan dan implementasikannya dalam kegiatan  sehari-hari sebagai Pj Gubernur Sumsel,” pungkas Sutoko.

Selain Pj Gubernur Sumsel, dalam penganugerahan gelar tersebut tampak hadir juga beberapa pejabat penting lainnya seperti Pj Walikota Pagaralam H.Lusapta Yudha Kurnia. (gih/*)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *