Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Bupati Muba, Apriyadi melihat peta rencana kerja TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di Lalan, Selasa (20/2/2024). Foto: Dinkominfo Muba.
Pj Bupati Muba, Apriyadi melihat peta rencana kerja TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di Lalan, Selasa (20/2/2024). Foto: Dinkominfo Muba.

Program TMMD Digelontorkan Dana Bangun Infrastruktur di Lalan

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU —  Komitmen Pemkab Musi Banyuasin bersama Kodim 0401 membangun infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan warga di wilayah pelosok Muba patut diacungi jempol.

Betapa tidak, kali ini sinergi tersebut yang di implementasikan lewat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun Anggaran 2024 diyakini akan menambah sejumlah pembangunan infastrutkur di Kecamatan Lalan.

“Jadi lewat program TMMD ke-119 Tahun 2024 ini akan ada sejumlah pembangunan fisik infastruktur di Kecamatan Lalan,” ungkap Dandim 0401 Muba, Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan, komandan apel di sela Upacara Pembukaan TMMD ke-119 Tahun Anggaran 2024 Wilayah Kodim 0401/Muba di Lapangan Sepak Bola Desa Sukajadi Kecamatan Lalan, Selasa (20/2/2024).

Menurutnya, Kecamatan Lalan merupakan wilayah yang sangat tepat dijadikan lokasi TMMD ke-119 di Kabupaten Muba. “Sehingga percepatan pembangunan infrastruktur di Lalan bisa lebih cepat,” jelasnya.

Tulisan lainnya :   HD Ajak Warga Menjadi Petani Interprenuer

Ia menambahkan, TMMD ke-119 tidak hanya melakukan program pembangunan fisik tetapi juga ada non fisik. “Selain pembangunan jalan dan jembatan, lewat program TMMD juga kami melakukan berbagai sosialisasi serta meningkatkan wawasan kebangsaan masyarakat Lalan,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang dalam kesempatan itu bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan melalui program TMMD ke-119 tersebut juga akan menuntaskan sejumlah pembangunan infastruktur di Lalan.

“Di antaranya ada peningkatan jalan poros di Lalan mencapai belasan kilometer serta pembangunan 1 unit jembatan komposit,” ujar Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu.

Mantan Kabag Kesra Muba ini juga menambahkan, Pemkab Muba sangat mengapresiasi Kodim 0401 Muba yang menginisiasi program TMMD ke-119 di Kecamatan Lalan.

Tulisan lainnya :   Fatoni: Ibu-ibu Harus Cek dan Ricek Informasi Diterima

“Ini bukti konkrit bahwasannya TNi selalu dekat dengan masyarakat dan juga memperhatikan kebutuhan warga pelosok terutama di Kabupaten Musi Banyuasin,” terangnya.

Lanjutnya, ia berharap seluruh lapisan masyarakat di Lalan dapat membantu jajaran TNI yang akan berjibaku dalam progran TMMD ke-119 Tahun Anggaran 2024.

“Semoga hasilnya bermanfaat dan warga Lalan turut menyukseskan jalannya program TMMD ke-119 di Kecamatan Lalan,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Kepala Dinas PUPR Muba Alpa Elan SST MPSDA, Kepala Dinas Perkim Muhammad Ridho, kepala dinas kominfo Muba diwakili kabid Komunikasi Publik Kartiko Buwono SE MM dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi.

Check Also

Truk bermuatan tabung gas elpiji diperiksa penyidik Polda Sumsel. Foto: Sumselheadline/Ela.

Truk Berisi Tabung Gas Terbakar

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumsel bersama Unit Pidsus Polres Banyuasin telah melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *