Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Apel Siaga Personil Polda Sumsel Pemilu 2024, di halaman Gedung Utama Presisi Polda Sumsel Jalan Jendral Sudirman KM 4 Palembang, Selasa (20/2/2024). Foto: Dok Humas Polda Sumsel.
Apel Siaga Personil Polda Sumsel Pemilu 2024, di halaman Gedung Utama Presisi Polda Sumsel Jalan Jendral Sudirman KM 4 Palembang, Selasa (20/2/2024). Foto: Dok Humas Polda Sumsel.

Jajaran Polda Sumsel Tetap Siaga Demi Sumsel Zero Conflik

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Polda Sumsel terus meningkatkan pengamanan pasca-pencoblosan Pemilu 2024 yang telah berakhir, dan personil Polda Sumsel terus bersiaga guna mewujudkan Sumsel Zero Conflict.

Untuk hari ini terakhir di tingkat kecamatan penyelenggara pemilu yang melakukan rekapitulasi suara secara berjenjang dan besok bergeser di tingkat Kabupaten/Kota wilayah Sumatera Selatan, dan tetap menjadikan Sumsel Zero Conflict.

“Hari ini terakhir penghitungan ditingkat kecamatan penyelenggara pemilu yang dilakukan rekapitulasi suara secara berjenjang dan bergeser besok di tingkat kabupaten dan kota,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso SH SIk saat pimpin Apel Siaga Personil Polda Sumsel Pemilu 2024, di halaman Gedung Utama Presisi Polda Sumsel Jalan Jendral Sudirman KM 4 Palembang, Selasa (20/2/2024).

Tulisan lainnya :   Lima Tahun Nakhodai Sumsel, HDMY Koleksi  214 Penghargaan Tingkat Nasional

Mantan Karo OPS Polda Jambi ini menyebutkan seperti diketahui dikarenakan gambaran hasil Pemilu 2024 sudah dapat dilihat berdasarkan hasil sementara tersebut membuat ada kelompok-kelompok ataupun partai yang merasa belum puas menerima hasil pemilu.

Hal tersebut mengakibatkan situasi kamtibmas yang belum begitu kondusif yang nantinya diagendakan dilaksanakan PSL dan PSU di wilayah di Kabupaten Muratara.

“Hari ini terakhir akan melaksanakan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat kecamatan,” kata Kombes Pol Feri Handoko Soenarso.  Hal ini bertujuan demi amannya pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Tulisan lainnya :   22 Juni Kloter 1 Tiba di Palembang, 15 Jemaah Haji Meninggal

Irwasda meminta kepada anggotanya khususnya Intelijen untuk memetakan serta mitigasi dan deteksi lebih dini wilayah jajarannya serta melakukan tugas kepolisian baik penggalangan dan lainnya pasca pencoblosan guna mewujudkan Sumsel Zero Conflict  dan melaporkan segala situasinya. (ela/*)

Editor: Ferly

 

Check Also

Para pejabat PGRI dan pembicara saat pembukaan 3rd International Conference on Education PGRI Palembang di Wyindam Hotel, Rabu (10/7/2024).) Foto: Sumselheadline/Pitria.

Universitas PGRI Targetkan Peringkat 200 Besar Asia

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Bertujuan meningkatkan mutu, konferensi internasional Universitas PGRI Palembang dihadiri oleh empat negara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *