Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Yenny Wahid. Foto: Detik.com.
Yenny Wahid. Foto: Detik.com.

Yenny: Kualitas Demokrasi Kita Menurun

SUMSELHEADLINE.COM, MALANG — Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid menilai kualitas demokrasi di Indonesia mengalami kemunduran.

Hal ini menanggapi banyaknya perguruan tinggi yang menyatakan sikap tentang kondisi demokrasi di Indonesia saat ini. “Dari luar negeri, pengamat-pengamat asing sudah memberikan skor yang negatif tentang kualitas demokrasi di Indonesia. Itu semua sudah memperlihatkan bahwa ada kemunduran dari kualitas demokrasi di Indonesia,” kata Yenny saat berada di Kota Malang, Jawa Timur, pada Selasa (6/2/2024).

Tulisan lainnya :   Kader PAN Deklarasi Relawan Anies

Sorotan soal kondisi demokrasi di Indonesia saat ini tidak hanya datang dari perguruan tinggi umum saja, tetapi juga dari perguruan tinggi yang berbasis agama.

“Terakhir kita mendengar dari Universitas Driyarkara dan sivitas akademika dari banyak kampus-kampus yang berbasis agama juga menyatakan hal yang sama,” katanya.

Soal Salam Empat Jari, Yenny Wahid ungkap kesamaan kubu 01 dan 03 Yenny berpandangan, kondisi tersebut mengartikan bahwa ada bentuk keprihatinan mendalam terkait nilai-nilai moral dan etika yang seolah-olah digadaikan serta diabaikan.

Tulisan lainnya :   Progres Trase Tol Bayung Lencir-Tempino Rampung 88 Persen

“Masyarakat juga mengerti walaupun diintimidasi, dimanipulasi, tapi di kalangan intelektual, kampus, kaum rasional, mereka melihat bahwa Indonesia sedang tidak baik-baik saja,” katanya. (gih)

Editor: Ferly

Check Also

Para pejabat PGRI dan pembicara saat pembukaan 3rd International Conference on Education PGRI Palembang di Wyindam Hotel, Rabu (10/7/2024).) Foto: Sumselheadline/Pitria.

Universitas PGRI Targetkan Peringkat 200 Besar Asia

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Bertujuan meningkatkan mutu, konferensi internasional Universitas PGRI Palembang dihadiri oleh empat negara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *