Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Tim penyidik Kejati Sumsel menggeledah rumah salah satu tersangka kasus pengemplang pajak di Bogor, Sabtu (3/2/2024). Foto: Dok Kejati Sumsel.
Tim penyidik Kejati Sumsel menggeledah rumah salah satu tersangka kasus pengemplang pajak di Bogor, Sabtu (3/2/2024). Foto: Dok Kejati Sumsel.

Diduga Korupsi Perpajakan, KPP Madya Bogor Digeledah Kejati Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Tim Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan melakukan penggeledahan di KPP Madya Bogor. Selain itu, tim juga menggeledah rumah tersangka Fajar Febriansyah, penggeledahan dilakukan terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi pemenuhan kewajiban perpajakan tahun 2019-2021.

Kasi Penerangan dan Hukum Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH menyebutkan kalau hal tersebut dilakukan untuk mendalami dugaan tindak pidana korupsi pemenuhan kewajiban perpajakan tahun 2019-2021.

“Tim penyidik Kejati Sumsel melakukan penggeledahan di dua lokasi berbeda di Kota Bogor selama tiga hari kemarin,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (4/2/2024).

Tulisan lainnya :   Demokrat Bersih-bersih Kader Terlibat Kudeta AHY

Vanny menjelaskan pengeledahan tersebut sesuai surat perintah penggeledahan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Nomor : PRINT-179/L.6.5/Fd.1/01/2024 tanggal 22 Januari 2024.

“Alhamdulillah dalam hasil penggeledahan yang dipimpin oleh ketua tim penyidik dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pemenuhan kewajiban perpajakan beberapa perusahaan pada tahun 2019-2021, penggeledahan itu berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” ungkapnya.

Vanny mengatakan dari hasil penggeledahan yang telah dilakukan pada dua tempat tersebut, beberapa dokumen penting diamankan Tim Pidsus Kejati Sumsel.

“Beberapa data, dokumen, dan surat yang dianggap perlu dan berkaitan dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam Pemenuhan Kewajiban Perpajakan Beberapa Perusahaan pada tahun 2019-2021 kita amankan,” jelasnya.

Tulisan lainnya :   Tonton Bidar, Warga Tumpah Ruah di Ampera

Dia melanjutkan saat ini tim penyidik Pidsus Kejati Sumsel masih terus menelaah dokumen hasil penyitaan beberapa waktu lalu ini.” Sabar ya, nanti kita akan update lagi apabila nanti ada perkembangan baru dalam penyidikannya,” pungkasnya. (Ela)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *