Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa melihat langsung pendirian posko Karhutla di Sematang Borang, Rabu (12/10/2023). Foto : Sumselheadline/Pitria.
Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa melihat langsung pendirian posko Karhutla di Sematang Borang, Rabu (12/10/2023). Foto : Sumselheadline/Pitria.

Rawan Karhutla, Posko Kebakaran Didirikan di Sematang Borang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Upaya menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Pemerintah Kota Palembang mendirikan posko terpadu di Kecamatan Sematang Borang.

Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, dari hasil pemetaan sebelumnya, ada empat titik kecamatan yang jadi prioritas penanganan Karhutla.

“Meliputi Sematang Borang, Kertapati, Gandus dan Sukarami. Empat kecamatan ini didapati titik api sehingga perlu penanganan ekstra dari instansi terkait,” katanya, usai meninjau Posko Terpadu Karhutla di Kecamatan Sematang Borang, Kamis (12/10/2023).

Di Posko Terpadu tersebut sudah standby mobil damkar dan juga berbagai peralatan pemadam lainnya. “Kita akan berkolaborasi bersama, baik dari segi program, peralatan dan lain sebagainya hingga ini menjadi suatu kekuatan. Dimana ada titik api di lahan- lahan warga segera kita atasi, posko ini standby,” katanya.

Tulisan lainnya :   Didahului Suara Ledakan, Api Mengamuk di Gudang BBM Kertapati

Terkait insentif para petugas, Ratu Dewa menyampaikan bahwa sebelumnya juga ada arahan dari Gubernur. Ia mengaku pihaknya telah membuat formula untuk anggarannya.

“Kita akomodir baik itu dari TNI, Polri, termasuk pemkot dari teman-teman pemadam, Pol PP dan stakeholder lainya kita himpun baru nanti akan kita keluarkan regulasinya berupa surat keputusan dari walikota,” katanya. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

PJ Walikota Palembang, Ratu Dewa bersama sejumlah pejabat lainnya, berdiskusi tentang rencana rehab dan bangun ruang diskusi di rumah dinas walikota Palembang, Minggu (16/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Jadikan Ruma Dinas Ruang Diskusi Rakyat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa menepati janjinya memberikan ruang diskusi dan menjadikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *