Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Para kepala OPD dan pejabat lainnya di lingkungan Pemprov Sumsel saat mendengarkan arahan Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, Jumat (6/10/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.
Para kepala OPD dan pejabat lainnya di lingkungan Pemprov Sumsel saat mendengarkan arahan Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, Jumat (6/10/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.

Agus Fatoni Ajak Kepala OPD Tetap Fokus Tuntaskan Progam Prioritas Daerah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengintruksikan seluruh jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel untuk fokus  menuntaskan seluruh program prioritas daerah. Salah satu yang menjadi program prioritas utama saat ini adalah soal penanggulan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Karhutla menjadi prioritas utama untuk kita tangani,” kata Fatoni saat rapat bersama para  Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) di Ruang Rapat Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Jumat (6/10/2023).

Fatoni menjadikan penanggulangan Karhutla sebagai program prioritas bukan tanpa alasan. Ini dikarenakan menyangkut nyawa, kesehatan serta iklim investasi yang akan masuk ke Bumi Sriwijaya.

“Karena itu perlu alokasi anggaran yang memadai untuk penanganan karhutla,” imbuhnya.

Tulisan lainnya :   Peminat Anggota PPK Palembang Membludak, Diterima Cuma 90 Orang

Selain program prioritas penanganan karhutla, Fatoni juga mengingatkan Pemerintah Kabupaten/Kota agar mengalokasikan anggaran Pilkada yang akan diselengarakan pada Tahun 2024 mendatang. Alokasi anggaran tersebut diambil melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) masing-masing.

“Siapkan alokasi anggaran 40% di Tahun 2023 dan 60% di Tahun 2024 melalui APBD di masing-masing 17 Kabupaten/kota di Sumsel,” kata Fatoni.

Fatoni juga tak hentinya mengajak jajaran untuk bersinergi dalam penanganan inflasi daerah, penanganan stunting dan kemiskinan ekstem.

“Maka mari kita cek anggaran yang  terkait dengan masalah itu, sebelum di refocusing dan segera laporkan,” tambahnya.

Dalam pertemuan ini, Fatoni juga menyampaikan ucapkan terima kasih atas kekompakan yang telah terbangun selama ini. Dia berharap sinergitas yang telah terbangun dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Tulisan lainnya :   Parpol Diajak tak Menyerah Perjuangkan Aspirasi Warga

“Saya ucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaannya. Saya melihat kekompakan saat kehadiran di Jakarta. Penyambutan di bandara termasuk penyerahan memori Pj Gubernur Sumsel. Terus jaga kekompakan dan jaga solidaritas dan ini menjadi kekuatan kita,” tegasnya.

Fatoni juga meminta jajaran agar prestasi dan penghargaan yang telah diraih Provinsi Sumsel dalam 5 tahun terakhir  dipertahankan dan terus tingkatkan.

“Perlu kita jaga prestasi yang diraih. 214 penghargaan cukup banyak. Saya yakin itu buah dari kerja keras pak Herman Deru dan pak Mawardi Yahya dan para Kepala OPD.  Prestasi-prestasi itu jangam turun kalau bisa naik dan jangan berkurang, kalau bisa bertambah,” harapnya. (Gih)

Editor : Ferly

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *