Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Siaga, ISPU Palembang Capai 157

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Angka Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Kota Palembang dua pekan terakhir mengalami peningkatan akibat kabut asap yang semakin pekat.

Kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan ini lebih terasa lagi saat sore menjelang malam, malam hari hingga pagi. Lantaran kondisi ISPU pada Selasa 26 September 2023 ini berada di angka 157, untuk kewaspadaan maka Pemerintah Kota Palembang agar siaga 1.

Hal ini dibenarkan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Pemkot Palembang akan secepatnya melakukan siaga pengaman titik api di daerah gambut, dan pengaman di TPA Sukawinatan yang kemarin mengalami kebakaran.

Tulisan lainnya :   Gunakan Formalin, BPOM Amankan 20 Ribu pc Tahu dan Pelakunya

Pihaknya berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti DPKPB, DLHK, PUPR, Perkimtan, PDAM Tirta Musi, berserta TNI dan Polri.

Ia juga meminta camat dan lurah setempat agar bisa melakukan kordinasi untuk selalu waspada terhadap kondisi di daerah mereka masing-masing, serta memberikan arahan agar masyarakat setempat dilarang untuk membakar sampah.

“Mengenai proses belajar mengajar di sekolah, dengan kondisi ini masih bisa dikendalikan dan masih belajar seperti biasa di sekolah,” katanya. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Warga yang memebli beras Bulog. Foto: Dok Sumselheadline.

Harga Beras Meroket, Bulog Sumsel Sebut Distribusikan 2.773 Ton Beras SPHP

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Di tengah banyaknya keluhan masyarakat harga beras naik, Bulog Sumsel mengklaim telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *