Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Petugas Bandara Temukan Paket Ganja tak Bertuan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Paket narkoba jenis ganja kering seberat 768,4 gram yang akan dikirimkan keluar Kota Palembang lewat jalur udara melalui terminal kargo Bandara SMB II, digagalkan Sabtu 23 September 2023.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S. mengatakan daun ganja kering itu diamankan oleh tim gabungan petugas pengamanan Lanud SMH, Avsec Bandara SMB II (PT Angkasa Pura II) Palembang dan Polsek Sukarami Palembang.

Setelah melalui pengecekan X-ray, dicurigai ada satu paket yang memiliki kondisi yang memang harus dicek dan diperiksa lebih lanjut. Dicurigai pengiriman paket yang dikirimkan dari Kota Palembang ke Lombok. “Masuk melalui fasilitas bandara dengan kondisi paket dimasukan di dalam kardus dan dibungkus lagi dengan pakaian dan sesuai prosedur, paket tersebut dilakukan scanning,” bebernya.

Tulisan lainnya :   Palembang Usulkan 6.211 Formasi CPNS dan PPPK 2024, Ini Rinciannya

Setelah diperiksa lebih lanjut dan dibuka, ditemukan satu paket berupa ganja kering dengan berat 768,4 gram. “Lanud SMB II Palembang bersama Avsec Bandara SMB II, Polsek Sukarami dan stakeholder lainnya bersama-sama berupaya menekan lajunya narkoba yang beredar di masyarakat,” tambahnya.

Kejadian yang sudah beberapa kali ini sudah sering terjadi sejak Agustus 2022 hingga saat ini. “Sudah tiga kali ada upaya percobaan pengiriman yang diduga ganja kering melalui Bandara SMB II selama 2022 sampai dengan 2023. Sudah berhasil mengagalkan sebanyak 6,5 kg pengiriman ganja kering melalui bandara,” katanya lagi.

Tulisan lainnya :   Penggemar Sepeda Diajak Menjadi Duta Keselamatan Berlalulintas

Danlanud SMH juga menjelaskan, penemuan ini merupakan hasil koordinasi atas seluruh petugas keamanan gabungan dalam pengamanan bandara SMB II ini.

Danlanud SMH didampingi oleh Kepala Dinas Avsec Bandara SMB II Palembang Adi Candra, salah satu pengaman Pos 2 Bandara Bripka Riki menyerahkan barang bukti temuan paket ganja kering tersebut kepada tim Direktorat Narkoba Polda Sumsel. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyuapi anak pada kegiatan Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) Sumsel dan Telewicara ‘Halo PSA Sumsel’ di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Turunkan Stunting-Kemiskinan Ektrem Tercepat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi daerah yang berhasil dalam menurunkan angka stunting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *