Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
1000 penari remaja putri meriahkan opening Porprov XIV Sumsel di Kota Lahat, Minggu (17/9/2023) malam. Foto : Sumselheadline/Gih.
1000 penari remaja putri meriahkan opening Porprov XIV Sumsel di Kota Lahat, Minggu (17/9/2023) malam. Foto : Sumselheadline/Gih.

Seribu Penari dan Via Vallen Getarkan Kota Lahat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumsel yang digelar di Kota Lahat, Minggu (17/9/2023) malam resmi dibuka oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru. Seremoni opening pesta olahraga terbesar di Sumsel itu berlangsung meriah dan megah.

Puncak acara dihibur artis dangdut modern Via Vallen, yang malam itu tampak enerjik dengan balutan pakaian kasual warna biru.

Bahkan hujan rintik yang sempat mengguyur lapangan MTQ Lahat, tak membuat penonton bergeming. Sebaliknya hentakan suara musik dan lengkingan suara Via Vallen makin menghipnotis penonton.

Tulisan lainnya :   Tomas-Tokoh Agama Muba Lamar Parpol untuk Cabup Apriyadi

Pesta kembang api Porprov XIV Lahat

Sebelum tampilnya Via Vallen, penonton juga disuguhkan pesta kembang api dan tarian 1000 remaja putri. Para penari yang menggenakan pakaian khas daerah, tampak kompak dan histeria mengiringi irama lagu yang disuguhkan.

Dalam sambutan membuka Porprov dan Porpernas, Gubernur Sumsel Herman Deru mengingatkan seluruh atlet, pelatih, dan wasit untuk bersikap kesatria dan sportif dalam pertandingan olahraga.

“Momen Porprov ini ajanf kita menjaring atlet terbaik, untuk dapat berlaga ke jenjang PON dan even lainnya yang mewakili nama Sumsel,” ujar pria yang dikenal populis itu.

Tulisan lainnya :   Dokter Tertipu Tiket Nonton Konser Band Coldplay

Dia pun berharap Porprov Lahat ini dapat menjadi ajang peningkatan usaha UKM.

Hadir pada kegiatan itu antara lain Bupati Lahat, Cik Ujang, Direktur Bank Sumsel Babel yang juga Ketum Porprov XIV, Achmad Syamsudin. Lalu Wakil Sekjen KONI pusat, para pengurus KONI Sumsel, pengurus KONI Kabupaten/Kota se-Sumsel, dan para bupati/walikota.

Porprov XIV 2023 ini disponsori Bank Sumsel Babel dan sejumlah perusahaan lainnya. (Gih/ust)

Editor : Edi

 

Check Also

Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyuapi anak pada kegiatan Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) Sumsel dan Telewicara ‘Halo PSA Sumsel’ di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Turunkan Stunting-Kemiskinan Ektrem Tercepat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi daerah yang berhasil dalam menurunkan angka stunting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *