Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel Mohamad Alexander saat launching penyaluran beras Cadangan Pemerintah tahap 2 di Gudang Bulog Sukarela KM 9 Palembang, Senin (11/9/2023). Foto : Sumselheadline/Pitria.
Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel Mohamad Alexander saat launching penyaluran beras Cadangan Pemerintah tahap 2 di Gudang Bulog Sukarela KM 9 Palembang, Senin (11/9/2023). Foto : Sumselheadline/Pitria.

Harga Melejit, Bulog Salurkan 17.457 Ton Beras Cadangan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Di tengah melonjaknya harga beras yang sangat signifikan, Perum Bulog menyalurkan bantuan beras selama 3 bulan penuh untuk 582.370 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel Mohamad Alexander mengatakan, sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia, Bulog menyalurkan beras cadangan pemerintah untuk warga kurang mampu.

“Total 17.457 ton beras yang disalurkan untuk warga Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel),” katanya usai Launching Penyaluran Beras Cadangan Pemerintah tahap 2 di Gudang Bulog Sukarela KM 9, Senin (11/9/2023). Alex mengatakan, 582.370 KPM ini selama September, Oktober dan November akan menerima beras kemasan 10 kilogram.

Tulisan lainnya :   Agus Fatoni Terima Gelar Kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung

“Untuk tahap awal di September ini disalurkan 5.820 ton atau total 17.457 ton yang disalurkan sampai November,” katanya. Penyaluran bantuan beras serentak dilakukan mulai hari ini dari Aceh sampai Papua.

Di Kota Palembang sendiri, secara simbolis untuk kelurahan Alang-alang Lebar (AAL) dan Sukarame sebanyak 2,8 ton. “Untuk total yang disalurkan hari ini di Sumsel Babel disiapkan 21,68 ton,” katanya.

Penyaluran bantuan beras tapa pertama juga telah dilakukan pada Maret, April dan Mei lalu. “Pada tahap satu ada 617 ribu KPM, atau 18.526 ton, kita masih updating data dengan Kemensos,” katanya.

Tulisan lainnya :   Flyover Sekip Mulai Dibangun, Ditargetkan Kelar Desember 2023

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda usai melaunching kegiatan tersebut mengatakan, harga beras saat ini Rp15.000. Otomatis kenaikan bahan pokok ini akan diikuti oleh kenaikan lainnya, maka berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pengendalian harga.

“Berdasarkan keterangan Bulog, nantinya pembagian beras akan dikoordinasikan dengan pemerintah setempat seperti lurah atau kades,” katanya. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *