Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gubernur Sumsel Herman Deri yang mencoba sendiri tol Prabumulih-Inderalaya, Rabu (30/8/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.
Gubernur Sumsel Herman Deri yang mencoba sendiri tol Prabumulih-Inderalaya, Rabu (30/8/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.

Herman Deru Setir Sendiri Coba Tol Prabumulih-Inderalaya

SUMSELHEADLINE.COM, PRABUMULIH — Tol Inderalaya-Prabumulih mulai ujicoba diopersinalkan, Rabu (30/8/2023). Penggunaan tol sepanjang 64,5 km itu dilakukan perdana oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru. Bahkan, dia menyetir sendiri mobil tersebut.

Diwawancarai wartawan, Herman Deru mengaku sangat bangga atas rampungnya pembangunan jalan tol Prabumulih-Indralaya. “Pagi ini saya bersama Wakil Walikota Prabumulih, Kapolres Prabumulih dan GM PT Hutama Karya telah mencoba tol Indralaya -Prabumulih. Saat ini kita berada di exit tol Prabumulih,” katanya.

Dengan dioperasionalkannya ruas tol Prabumulih-Indralaya, akan mempersingkat jarak tempuh dari yang sebelumnya 2,5 jam menjadi 1 jam. “Keberadaan ruas tol Prabumulih-Indralaya ini akan menjadi pengurai kemacetan dan memangkas waktu tempuh dari sebelumnya 2,5 jam menjadi 1 jam,” tambah Herman Deru.

Tulisan lainnya :   Swastanisasi PLN Pastikan Harga Listrik Melejit

Dia juga menyakini keberadaan ruas tol ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar tol khususnya yang ada di sekitar rest area. “Makanya rest area ini kita harapkan menjadi lokasi menjual produk UMKM lokal,” harapnya.

Namun dia berpesan, meskipun digratiskan pengguna ruas tol Prabumulih-Indralaya tetap sesuai standar operasional tol. “Saat ini penggunaan ruas tol Prabumulih-Indralaya masih gratis sampai nantinya ada keputusan lanjutan dari Kementerian PUPR,” paparnya.

Meskipun digratiskan Herman Deru tetap mengharapkan para pengendara yang melintas di ruas tol Prabumulih-Indralaya tetap mematuhi marka jalan yang ada. “Seluruh masyarakat baik warga Sumsel maupun luar daerah, silahkan menggunakan tol ini. Namun tetap harus patuhi marka jalan dan aturan lalu lintas yang ada,” harapnya.

Tulisan lainnya :   Ini Visi Misi Kandidat Ketua PWI Sumsel, Ada Janjikan Naik Haji

Herman Deru mengungkapkan adanya jalan ruas tol Palembang- Indralaya. Kemudian Kayu Agung – Palembang- Betung dan ruas tol Indralaya-Prabumulih menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Sumsel. (gih)

Editor : Ferly

Check Also

Sekda Muba, Apriyadi bercengkerama dengan anak yang ikut sunatan massal di Sekayu, Selasa (25/6/2024). Foto: Kominfo Muba.

Khitanan Massal, Anak-anak Dapat Bingkisan Sekda Apriyadi

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Sebanyak 55 anak-anak di Kabupaten Musi Banyuasin mengikuti khitanan massal, yang merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *