Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Api yang melahap gudang di Ketapati Palembang, Jumat (25/8/2023) subuh. Foto : screenshot medsos.
Api yang melahap gudang di Ketapati Palembang, Jumat (25/8/2023) subuh. Foto : screenshot medsos.

Lagi Gudang Penampungan BBM Ilegal di Kertapati Meledak

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –– Sebuah gudang yang diduga dijadikan tempat penampungan Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal di Jalan Haji Sarkowi, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang, Jumat (25/8/2023) sekitar pukul 04.00 WIB terbakar.

Peristiwa kebakaran ini diketahui personel Polsek Kertapati yang tengah melakukan patroli rutin. Dari jarak 2 kilometer petugas melihat kobaran api yang membumbung berasal dari lokasi kejadian.

Kemudian petugas langsung mendatangi lokasi kebakaran, dan tidak lama datang satu unit mobil Damkar Palembang dan berhasil memadamkan kobaran api.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

Tulisan lainnya :   50 Persen Taman di Palembang Rusak, 2024 Prioritas Penataan Taman

“Saat petugas Polsek Kertapati Palembang sedang melakukan patroli rutin dan langsung itu juga kemudian mendatangi TKP, serta menghubungi petugas PBK,” kata Haris Dinzah.

Lanjut Haris, api berhasil dipadamkan sekitar 20 menit dan dari hasil olah TKP sementara diduga tandon dan drum yang terbakar disebabkan adanya kegiatan overtap antara mobil truk bak terbuka yang membawa minyak putih memindahkan minyak tersebut ke mobil tangki putih biru.

“Pada saat memindahkan minyak, diduga awal percikan api berasal dari mesin pompa yang korsleting sehingga terjadi kebakaran,” terang dia.

Tulisan lainnya :   Warga Diimbau Manfaatkan TPU Gandus, Alternatif Kebun Bunga Penuh

Haris menambahkan, diduga lokasi terbuka ini disewa oleh IY dan lokasi ini sudah dua kali dilakukan pembongkaran bersama tim gabungan.

“Ini tidak ada ditemukan penimbunan BBM dan diduga kegiatan ini bersifat overtap atau pemindahan isi dari satu mobil ke mobil satunya,” ungkap Haris Dinzah.

Haris Dinzah menambahkan, hingga kini IY masih dilakukan pencarian, sedangkan untuk terduga karyawan sudah diambil keterangan terkait kegiatan tersebut.”Atas peristiwa ini ada enam tandon terbakar dan tujuh drum terbakar,” jelas Haris Dinzah. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

PJ Walikota Palembang, Ratu Dewa bersama sejumlah pejabat lainnya, berdiskusi tentang rencana rehab dan bangun ruang diskusi di rumah dinas walikota Palembang, Minggu (16/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Jadikan Ruma Dinas Ruang Diskusi Rakyat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa menepati janjinya memberikan ruang diskusi dan menjadikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *